Jumat 08 Oct 2021 08:25 WIB

Jangkauan Fiber Optic Biznet Capai 55 Ribu Kilometer

Cakupan area Biznet saat ini telah mencapai lebih dari 130 kota di Indonesia.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Saat ini jaringan Biznet telah hadir di lebih dari 110 kota di Indonesia dan lebih dari 55,000 KM kabel Fiber Optic telah tersebar di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimantan, Sulawesi dan Flores.
Foto: Biznet
Saat ini jaringan Biznet telah hadir di lebih dari 110 kota di Indonesia dan lebih dari 55,000 KM kabel Fiber Optic telah tersebar di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimantan, Sulawesi dan Flores.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan ini, Biznet tengah merayakan kiprahnya yang ke-21 tahun di Indonesia. Dalam momentum ini, Biznet pun mengungkap beragam pencapaian yang telah diraih selama 21 tahun memberikan layanan internet bagi masyarakat.

President Director Biznet, Adi Kusma mengatakan, selama 21 tahun ini Biznet telah menjadi bagian dari perkembangan teknologi Internet di Indonesia sehingga mendorong Biznet untuk terus terdorong untuk mengembangkan inovasi teknologi yang didukung oleh koneksi Internet yang cepat dan stabil.

Baca Juga

"Selama 21 tahun ini kami berhasil hadir memberikan layanan terbaik untuk mendukung aktivitas digital masyarakat, kami juga akan terus mendukung pengembangan konsep teknologi yang kini semakin berkembang yang tentunya didukung oleh jaringan internet terbaik,” kata Adi Kusma dalam konferensi pers Anniversary Biznet ke-21 yang digelar secara virtual pada Kamis (7/10).

Komitmen untuk menghadirkan layanan internet cepat dan stabil itu pun ditunjukkan melalui cakupan area yang saat ini telah mencapai lebih dari 130 kota di Indonesia dengan jumlah lebih dari 55 ribu kilometer kabel fiber optic yang tersebar di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimantan, Sulawesi dan Flores.

Tepat pada bulan Oktober ini, Biznet juga telah resmi hadir di Kabupaten Manggarai Barat atau biasa dikenal dengan Labuan Bajo, yang merupakan salah satu area di Nusa Tenggara Timur dan Kota Makassar yang termasuk dalam daftar proses perluasan jaringan Biznet.

Selain itu, Biznet juga memulai untuk pembangunan jaringan backbone di Pulau Sumatra bagian Timur yang diharapkan dapat menghubungkan Kota Bandar Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru dan Medan dengan panjang kabel Fiber Optic hampir 1.600 Km.

Di satu sisi, Biznet semakin membuktikan komitmennya dalam menghadirkan layanan Internet cepat dan stabil untuk menjawab kebutuhan serta mendukung berbagai aktivitas digital masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan Biznet dalam mempertahankan peringkat teratas sebagai provider fixed broadband Internet tercepat versi Speedtest berdasarkan Speed Score tertinggi 37,41 Mbps yang dilakukan oleh Ookla untuk periode Q1-Q2 tahun 2021.

“Hadirnya Internet telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat yang membuat aktivitas menjadi lebih mudah dan efisien. Oleh karena itu, di momen hari jadi perusahaan yang ke-21 ini, Biznet berkomitmen untuk mendukung transformasi era digital di Indonesia dengan terus melakukan perluasan jaringan ke lebih banyak kota dan area di Indonesia dan juga terus mendukung penerapan konsep internet of things di Indonesia," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement