Rabu 25 Aug 2021 12:36 WIB

Swipe Up akan Hilang dari Instagram Mulai 30 Agustus

Instagram mengumumkan mereka sedang menguji stiker tautan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah
Swipe Up akan Hilang dari Instagram Mulai 30 Agustus.
Foto: www.freepik.com
Swipe Up akan Hilang dari Instagram Mulai 30 Agustus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram memiliki sesuatu yang baru. Dilansir di Malay Mail, Rabu (25/8), mulai 30 Agustus, fungsi “swipe up” tidak lagi tersedia bagi pengguna yang memiliki akses.

Ini ditemukan oleh beberapa pengguna setelah menerima peringatan pop-up untuk menunjukkan perubahan yang akan datang ini, seperti dilansir The Verge. Sering digunakan oleh influencer dan bintang lain di Instagram, "swipe up" memungkinkan penggunanya menambahkan tautan ke Story dan mengaksesnya dengan menggeser jari dari bawah ke atas layar untuk membuka tautan.

Baca Juga

Namun jangan khawatir, sementara fungsi ini tidak akan ada lagi, Instagram bermaksud menjaga kemungkinan menambah tautan ke Story dengan stiker khusus yang hanya perlu diklik untuk membuka halaman yang dimaksud. Satu-satunya perbedaan antara kedua opsi ini adalah pengguna tidak dapat mengomentari Story dengan men-swipe up, sementara stiker tautan mengizinkannya.

Juni lalu, Instagram mengumumkan mereka sedang menguji stiker tautan ini pada segelintir pengguna yang beruntung yang belum tentu memiliki akses ke fitur swipe up. Hingga saat ini, hanya pengguna dengan lebih dari 10 ribu pengikut atau yang terverifikasi yang dapat membuka kunci layanan ini.

Menurut Instagram, pengguna yang sudah memiliki fungsi swipe up akan dapat langsung menikmati stiker tautan, tetapi platform tersebut sudah mempertimbangkan memperluas hak istimewa ini ke lebih banyak pengguna.

https://www.malaymail.com/news/tech-gadgets/2021/08/25/instagram-and-facebook-the-end-of-the-swipe-up-and-the-return-of-audio/2000239

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement