Rabu 25 Aug 2021 12:27 WIB

Panggilan Audio dan Video Kini Kembali ke Facebook

Pengguna bisa menggunakan panggilan audio dan video tanpa melalui Messenger.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah
Panggilan Audio dan Video Kini Kembali ke Facebook
Foto: AP
Panggilan Audio dan Video Kini Kembali ke Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Perubahan sedang terjadi di Facebook dan Instagram. Kedua aplikasi ini sedang melakukan beberapa pembenahan.

Facebook membawa panggilan audio dan video kembali ke platform mereka. Ini menghilangkan kebutuhan pengguna berkomunikasi melalui aplikasi Messenger. Menurut informasi yang diungkap Bloomberg, Facebook telah meluncurkan uji coba pertama mulai Senin (23/8) di Amerika Serikat. 

Baca Juga

“Idenya adalah untuk mengurangi bolak-balik antara aplikasi induk Facebook dan Messenger,” kata Connor Hayes, manajer produk di Messenger kepada Bloomberg, dilansir dari Malay Mail, Rabu (25/8). Panggilan video dan audio sudah tersedia di aplikasi Messenger.

Platform perpesanan menjadi aplikasi Facebook yang berdiri sendiri pada 2011 sebelum perpesanan dimatikan sepenuhnya di aplikasi Facebook pada 2014, yang membutuhkan penggunaan Messenger.

Sementara jumlah pengguna yang memiliki akses ke tes ini belum dikomunikasikan untuk saat ini, Facebook telah mengonfirmasi kepada The Verge bahwa fitur-fitur ini masih dalam pengembangan sedang diuji di negara lain selain Amerika Serikat (AS), tanpa menentukan di mana.

 

https://www.malaymail.com/news/tech-gadgets/2021/08/25/instagram-and-facebook-the-end-of-the-swipe-up-and-the-return-of-audio/2000239

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement