Kamis 15 Jul 2021 15:54 WIB

TFRIC-19 Buat Suplemen Peningkat Imunitas dari Black Garlic

Kombinasi ekstrak cair black garlic dan ekstrak jahe dapat mendukung imunitas.

Black garlic hasil inovasi BPPT merupakan bawang putih tunggal yang mengalami proses fermentasi selama sebulan dalam suhu dan kelembapan tertentu.
Foto:

Selain itu, TFRIC-19 Next Generation berhasil melakukan inovasi teknologi suplemen kesehatan dengan menghasilkan produk yang diberi nama WHOLEBETA. Produk ini mengandung beta glukan hasil fermentasi ragi hitam, yang berperan membantu meningkatkan imunitas dalam masa pandemi Covid-19.

Beta glukan adalah polisakarida yang mempunyai berbagai fungsi kesehatan. Betaglukan berfungsi sebagai antivirus untuk melawan infeksi yang disebabkan oleh virus, membantu mengatasi kolesterol dan mencegah hiperlipidemia, menjaga kekseimbangan gula darah, dan bersifat antitumor/kanker, serta mempunyai sifat antiinflamasi.

Kemampuan betaglukan ragi hitam dalam membantu meningkatkan sistim immun adalah dengan cara mengaktifkan sel-sel imun dalam tubuh (Sel B dan Sel T), serta meningkatkan ekspresi sensor virus yang efektif dengan menghambat replikasi virus. TFRIC-19 dibentuk oleh BPPT untuk menginisiasi pengembangan solusi multi dimensi dengan dukungan peneliti dan perekayasa lintas disiplin, bahkan lintas institusi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement