Selasa 13 Jul 2021 12:34 WIB

Fitur Pesan Menghilang WhatsApp akan Hadir di iOS 

Fitur disappearing messages sedang diuji pada versi beta aplikasi.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Foto: Pixabay
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fitur pesan menghilang WhatsApp atau disappearing messages akan hadir di pembaruan iOS. Fitur yang telah lama tersedia untuk pengguna Android ini akan hadir juga di iOS.

WhatsApp memperkenalkan pesan yang bisa menghilang pada November 2020 lalu. Fitur ini memungkinkan penggunanya mengirim teks, gambar dan media lain yang secara otomatis akan dihapus setelah tujuh hari.

Baca Juga

Dilansir dari gsmarena, pada Selasa (13/7), fitur ini dilaporkan sedang diuji pada versi beta aplikasi, tetapi itu pasti tidak akan lama sebelum mencapai versi final iOS. 

Sementara itu, Whatsapp juga sedang menguji coba fotur baru bermana view once. Penerima dapat melihat foto atau video dan akan segera hilang setelah mereka menutupnya. Pesan semacam ini tidak mendapatkan pratinjau di bayangan pemberitahuan atau di layar kunci.

Ada pengatur waktu khusus untuk input teks saat mengirim media. Pengirim menerima pemberitahuan setelah penerima melihat pesan foto atau video. Perlu diingat bahwa WhatsApp tidak melindungi pesan View Once dari tangkapan layar atau perekaman layar. Aplikasi ini bahkan tidak akan memberitahu pengguna jika penerima menangkap pesan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement