Ahad 11 Jul 2021 23:45 WIB

Cara Jaga Keluarga Aman Berinternet

Keluarga perlu dijga dari perangkap misinformasi di internet.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Dwi Murdaningsih
Internet. Ilustrasi
Foto: Foxnews
Internet. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Era media sosial membuat kita harus lebih sering berhati-hati dalam menerima informasi. Penting bagi keluarga untuk menciptakan kebiasaan digital yang sehat dan mempraktikkan keamanan berinternet yang aman dari risiko menjadi korban kejahatan dunia maya juga perangkap misinformasi.

Berikut beberapa tips yang dibagikan oleh Google melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, untuk membantu keluarga menciptakan kebiasaan digital yang sehat:

Baca Juga

Orang tua bisa memberikan contoh yang baik dan memastikan diri tetap aman

Dengan teknologi berbasis AI, setiap hari, Google telah memblokir 100 juta upaya phishing dan 15 miliar pesan spam di Gmail. Namun, salah satu kunci penting untuk melindungi diri Anda di internet adalah memilih sandi (password) yang kuat dan sulit ditebak, khususnya untuk Akun Google. 

Itu sebabnya beragam peningkatan terus dilakukan untuk secara proaktif menjaga ketangguhan akun Google dan password. Verifikasi dua langkah merupakan cara lebih aman untuk mengautentikasi identitas dan membangun perlindungan berlapis ke dalam Akun Google. 

Selain itu, kita bisa meningkatkan fitur Password Manager yang terpasang langsung di Chrome, Android, dan iOS. Ini dapat membantu membuat, mengingat, menyimpan, dan mengisi sandi otomatis di seluruh web.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement