Kamis 01 Jul 2021 12:36 WIB

Instagram Sedang Garap Fitur Stories yang Eksklusif?

Stories hanya bisa dibagika kepada orang-orang tertentu, kemungkinan berlangganan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Instagram
Foto: flickr
Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Instagram tampaknya sedang mengeksplorasi fitur baru yang memiliki beberapa kesamaan dengan Super Follows Twitter. Hal ini dilaporkan oleh TechCrunch. Fitur masa depan yang memungkinkan ini disebut “Exclusive Stories”.

Exclusive Stories ditemukan oleh pengembang Alessandro Paluzzi. Fitur ini memungkinkan pembuat konten untuk memposting konten eksklusif ke Instagram Story mereka yang mungkin hanya tersedia untuk pelanggan.

Baca Juga

Dilansir dari The Verge, Kamis (1/7), berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan Paluzzi, exclusive stories dibedakan di feed pengguna dengan tag ungu (mirip dengan bagaimana post Close Friend diberi tag hijau). Saat pengguna mencoba menonton exclusive stories tanpa menjadi penggemar dari orang yang berbagi, mereka akan melihat pop-up yang mengatakan hanya penggemar yang dapat menonton.

Ini adalah gambaran yang sangat awal tentang apa yang mungkin sedang dikerjakan Instagram. Masuk akal bahwa Instagram akan mempertimbangkan dan bahkan menerapkan fitur seperti ini di beberapa titik. CEO Adam Mosseri telah terbuka tentang mengeksplorasi langganan untuk platform.

Ada fokus intens pada tahun lalu untuk memungkinkan pembuat konten memonetisasi karya mereka di berbagai platform. Twitter membuka aplikasi untuk Super Follows dan Ticketed Spaces awal bulan ini, yang memiliki beberapa kesamaan dengan fitur Instagram ini, yakni Super Follows memungkinkan pengguna Twitter untuk berbagi tweet eksklusif dengan pelanggan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement