Rabu 02 Jun 2021 12:09 WIB

Negara Miskin Tersisih dari Diskusi Perubahan Iklim

Koneksi internet minim membuat negara miskin tersisih dari diskusi perubahan iklim.

Perubahan iklim. Ilustrasi
Foto:

Mimpi raih kesetaraan tanpa akses internet

Sebagai keprihatinan atas akses internet yang tidak setara di berbagai negara, para delegasi di PBB tidak akan membuat keputusan formal apa pun selama negosiasi iklim online PBB yang dimulai minggu ini menjelang pembicaraan COP26 di Glasgow pada bulan November. Keputusan ini dibuat setelah beberapa delegasi dari negara miskin mengatakan kekhawatiran bahwa masalah konektivitas internet dapat merugikan mereka.

"Lebih banyak orang bertanya 'Bagaimana kita bisa inklusif, bagaimana kita bisa memastikan bahwa kita bisa punya lebih banyak suara, siapa yang belum kita libatkan?'" kata Eleanor Sarpong dari koalisi global Alliance for Affordable Internet (AA41).

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk melibatkan orang-orang yang koneksinya tidak memungkinkan untuk melakukan streaming video yang memakan banyak data dan mendominasi banyak acara virtual, kata para ahli. 

"Salah satunya penyelenggara harus menawarkan berbagai tingkat kualitas streaming, termasuk diadakannya pilihan hanya audio dan opsi teks yang butuh data jauh lebih sedikit," kata Osama Manzar, direktur Digital Empowerment Foundation di India.  

 

sumber : DW

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement