Selasa 20 Apr 2021 19:16 WIB

Dunia Gim Cloud Xbox Meluas ke Perangkat Apple

Gim Xbox nantinya akan bisa dimainkan di ponsel atau tablet.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
(Foto: ilustrasi Xbox)
Foto: Public Domain Pictures
(Foto: ilustrasi Xbox)

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO—Microsoft memulai uji coba yang memungkinkan orang memainkan gim cloud Xbox menggunakan perangkat seluler Apple serta komputer yang didukung Windows, Senin (19/4). Tes kecil yang tersebar di 22 negara adalah langkah dari pembuat Xbox untuk memungkinkan gim yang biasanya terbatas pada konsol untuk dimainkan menggunakan smartphone, tablet atau komputer pribadi.

“Ini adalah langkah yang menarik dalam perjalanan kami untuk menghadirkan game ke tiga miliar pemain di seluruh dunia,” kata wakil presiden proyek xCloud Catherine Gluckstein dalam sebuah posting blog, dilansir dari Malay Mail, Selasa (20/4).

Baca Juga

Daftar negara termasuk Inggris, Prancis dan Amerika Serikat. Pelanggan Xbox Games Pass Ultimate dalam jumlah terbatas akan menerima undangan untuk dapat mengakses katalog ratusan judul melalui browser Edge, Chrome atau Safari.

Microsoft berencana untuk membuat opsi tersedia untuk semua pelanggan Ultimate dalam beberapa bulan jika pengujian berjalan dengan baik. Xbox Game Pass memiliki sekitar 18 juta pelanggan di seluruh dunia pada akhir tahun lalu. Microsoft telah memainkan kekuatan unit Xbox-nya karena bersaing dengan layanan gim cloud Luna dan Stadia yang masing-masing dijalankan oleh Amazon dan Google.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement