Selasa 02 Mar 2021 19:56 WIB

Xiaomi India Konfirmasi Super AMOLED untuk Seri Note 10

Seri Redmi Note 10 akan diumumkan pada 4 Maret.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Redmi Note 10.
Foto: gsm arena
Redmi Note 10.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah banyak spekulasi, CEO Xiaomi India Manu Kumar Jain akhirnya mengkonfirmasi bahwa seri Redmi Note 10 yang akan datang akan menampilkan layar Super AMOLED. Masih harus dilihat apakah ketiga model (vanilla, Pro dan Pro Max) mendapatkan fitur ini atau hanya disediakan untuk varian yang lebih mahal.

Meskipun begitu, dilansir dari GSMArena, Selasa (2/3), ini akan menjadi perangkat pertama dengan panel AMOLED di seri Redmi Note.

Baca Juga

Seri Redmi Note 10 akan diumumkan pada 4 Maret. Berdasarkan rumor dan kebocoran sebelumnya, GSMArena mengharapkan panel FHD+ 6,43 inci pada Redmi Note 10 bersama kamera utama 48MP dan chipset Snapdragon 678.

Redmi Note 10 Pro akan hadir dengan Snapdragon 750G dengan RAM 6/8GB, penyimpanan 128GB dan layar Super AMOLED 6,67 inci. Pro Max seharusnya menawarkan spesifikasi yang lebih baik tetapi GSMArena tidak memiliki detailnya saat ini.

Sebelumnya, sudah terdengar bocoran Redmi Note 10 akan ditenagai oleh Snapdragon 678-SD675 yang sedikit ditingkatkan, dibangun pada proses LLP 11nm. Ini akan memiliki cluster CPU dual-core utama yang di-overclock pada 2,2GHz, sementara baterai memiliki daya 5.000mAh.

Baterai sedikit lebih kecil dari Redmi Note 9 (yang memiliki baterai 5.020mAh) tetapi akan membawa pengisian cepat 33W, menjadi Redmi Note non-Pro pertama yang memiliki kecepatan tinggi.

Gambar yang bocor juga memperlihatkan layar Super AMOLED 6,43 inci dengan single punch hole untuk kamera swafoto di tengahnya. Redmi Note 10 ini juga akan memiliki dua speaker, yang tidak mengherankan- akan ada speaker khusus di bagian bawah, sedangkan earpiece di atas akan berfungsi sebagai saluran lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement