Rabu 03 Feb 2021 12:30 WIB

Green Room Google Meet Mungkinkan Pengguna Lakukan Cek Audio

Green Room memungkinkan untuk memastikan audio dan video oke sebelum rapat.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Google Meet
Foto: Google Meet
Google Meet

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA—Mungkin sulit untuk mengetahui bagaimana Anda akan tampil dalam konferensi video, terutama jika ingin memastikan semuanya berfungsi sebelum memulai rapat. Google kini telah mempermudah untuk memeriksa penampilan dan teknologi Anda sebelum konferensi Meet dengan fitur Green Room barunya.

Melalui laporan 9to5Google, seperti yang dilansir dari The Verge, Rabu (3/2), saat Anda memulai atau bersiap untuk bergabung dengan rapat, biasanya jendela 'Siap untuk bergabung?' akan pertama kali muncul. Sekarang pengguna juga akan melihat tombol kecil di bawah video yang bertuliskan 'Periksa audio dan video Anda'.

Baca Juga

Cukup klik tombol itu. Jendela pop-up tidak hanya akan menampilkan gambar video pengguna, tetapi memungkinkan penggunanya melihat (dan mengubah) mikrofon, speaker dan kamera mana yang saat ini aktif.

Tombol “Berikutnya” di jendela pop-up tersebut kemudian memungkinkan pengguna merekam sampel video singkat berdurasi enam detik, memungkinkan pengguna melihat bagaimana penampilan dan suara mereka di hadapan orang lain dalam rapat. Menurut Google, klip tersebut bersifat pribadi untuk pengguna dan tidak akan disimpan. Mikrofon, speaker, kamera dan koneksi pengguna juga diperiksa oleh sistem dan mendapatkan tanda centang hijau jika tampaknya berfungsi.

Jika sebelumnya, pengguna bisa melihat bagaimana pengguna muncul di awal jendela “Siap untuk bergabung?”, “Green Room” baru Meet bisa lebih membantu. Misalnya, pengguna dapat menguji berbagai bentuk pencahayaan, menguji apakah audio laptop lebih baik atau lebih buruk daripada headset pengguna dan memastikan pengguna terlihat baik sebelum rapat dengan kolega, teman, atau keluarga dimulai. Fitur “Green Room” baru Google Meet telah tersedia sekarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement