Rabu 20 Jan 2021 12:20 WIB

Pengguna Mac M1 Keluhkan Bug Screensaver

Screensaver membuat laptop tak bisa beroperasi sampai pengguna tutup seluruh layar.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi MacBook
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi MacBook

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Macbook Air baru dengan chip M1 Apple sejauh ini sangat cepat dan memiliki baterai yang luar biasa. Namun, ada satu masalah yang mengganggu.

Menurut penulis The Verge, Jay Peters, karena alasan yang belum bisa ia pahami, screensaver tiba-tiba akan mengambil alih seluruh komputer, meskipun pada faktanya ia tidak pernah menggunakan screensaver. Yang membuat frustasi, screensaver membuat laptopnya tidak dapat beroperasi sampai ia benar-benar menutup layar dan membukanya kembali.

Baca Juga

Dilansir dari The Verge, Rabu (20/1) menurut artikel MacRumors sepertinya bukan hanya Peters saja yang melihat bug ini. Orang lain telah berbagi masalah serupa dengan MacBook Air, Pro dan Mini yang dilengkapi M1 di forum MacRumors, Reddit (di beberapa utas) dan forum dukungan Apple.

Satu pengguna di MacRumors mengatakan ia telah melihat bug di MacBook Pro 16 inci miliknya, yang memiliki chip Intel, jadi mungkin ini masalah dengan macOS Big Sur.

Banyak orang yang melaporkan masalah di utas Reddit ini, mengatakan mereka memiliki banyak akun di komputer yang sama. Untuk itu, Peters telah menyiapkan dua akun di MacBook Airnya.

Salah satu pengguna di forum dukungan Apple menonaktifkan Fast User Switching dan mengatakan mereka tidak melihat screensaver, jadi mungkin itu solusinya sampai Apple mengatasi bug tersebut. Apple tidak segera membalas permintaan komentar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement