Kamis 07 Jan 2021 14:35 WIB

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno5

Oppo Reno5 akan dirilis 12 Januari.

Oppo Reno5
Foto:

Kamera

Mengusung konfigurasi empat kamera pada bagian belakang, Reno5 dibekali lensa utama 64MP F1.7, lensa ultra-wide 8MP F2.2, lensa makro 2MP F2.4 dan lensa mono 2MP F2.4. Untuk kamera depan, Oppo menanamkan lensa 44MP padalayar.

Reno5 membawa tiga fitur baru pada kamera. Pertama, AI Highligt Video yang disebut pertama dalam industri, dengan algoritma kecerdasan pintar mendeteksi cahaya secara otomatis untuk menghasilkan foto yang alami.

Teknologi ini membawa skenario jika cahaya redup, maka ultra night video akan otomatisdiaktifkan untuk menghasilkan kualitas video yang tajam.

Di dalam fitur ini terdapat HDR Life yang juga otomatis bekerja untuk menangkap subjek dengan jelas saat cahaya pada latar belakang sangat kuat, misalnya saat matahari terbit atau terbenam, sehingga baik subjek maupun latar tetap jelas.

Kedua, fitur AI Mixed Portrait yang mampu menggabungkan dua video yaitu video yang berjalan pada latar belakang dengan video portrait. Fitur baru terakhir adalah Dual-view Video untuk menangkap video depan dan belakang secara bersamaan.

Selain fitur-fitur tersebut, Reno5 juga membawa fitur yang sudah ada pada pendahulunya, seperti AI Color Portrait untuk memisahkan subjek dengan latar, membuat latar belakang menjadi hitam putih.

Ada pula AI Monochrome Video, yang juga dapat membuat latar belakang hitam putih, dengan mengunci warna RGB pada subject. Selanjutnya, Image-clear Engine (ICE) menghasilkan bidikan jernih untuk gambar bergerak dan pengambilan cepat.

Fitur kamera yang telah ada pada Reno series, AI Scene Enhancement, juga ada pada Reno5. Fitur ini akan mengenali subyek, misalnya makanan atau pemandangan, kemudian menyesuaikan kontras, saturasi dan kecerahan untuk mengambil gambar terbaik.

Selain itu, ada pula fitur Ultra-clear 108MP Image, menggunakan kamera belakang untuk tekstur sangat tajam, Ultra Night Selfie mode, untuk memastikan gambar cerah. Ultra Dark Mode dapat menangkap gambar dengan jelas saat kondisi sangat gelap, Night Flare Portrait menghasilkan efek bokeh seperti kamera profesional, serta SoLoop yang memudahkan dalam penyuntingan video.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement