Selasa 29 Dec 2020 16:51 WIB

Huawei Mate40 Pro+ Pecahkan Rekor Uji Kamera

Huawei Mate40 Pro+ memberikan ancaman bagi Mi 10 Ultra yang memiliki keunggulan zoom.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Huawei Mate 40 Pro Plus.
Foto: huawei
Huawei Mate 40 Pro Plus.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Produk flagship dari Huawei dikenal dengan keunggulan dari segi hasil jepretan kamera. Kali ini, hal itu kembali dibuktikan oleh Huawei Mate40 Pro+ .

Dilansir dari Gizmochina pada Selasa (29/12), keunggulan dari Huawei Mate40 Pro+ itu dibuktikan lewat pengujian oleh DXOMARK. Dalam pengujian itu, DXOMARK menyimpulkan bahwa kualitas kamera belakang dari produk tersebut memperoleh skor sebanyak 139 poin.

Baca Juga

Dengan perolehan itu, maka Huawei Mate40 Pro+ sekaligus mencetak rekor baru dalam kategori kamera. Tak hanya itu, produk tersebut pun memecahkan rekor baru dalam kategori foto lewat skor 144 poin.

Karena, untuk kategori still photos, Huawei Mate40 Pro+ mampu mencatat skor tertinggi hingga saat ini. Tentu keunggulan ini membuat Huawei Mate40 Pro+ cukup memberikan ancaman bagi Mi 10 Ultra yang memiliki keunggulan dalam aspek zoom.

Untuk urusan zoom, Mi 10 Ultra lebih unggul dibanding Huawei Mate40 Pro+. Karena, Mi 10 Ultra mencatat skor sebanyak 101 poin sementara Huawei Mate40 Pro+ meraih skor 98 poin.

Soal kemampuan merekam video, Huawei Mate40 Pro+ meraih poin yang lebih rendah dibanding Mate40 Pro. Karena, dalam hal ini, Mate40 Pro lebih unggul 1 poin dibanding Mate40 Pro+.

Artinya, Mate40 Pro+ dihadirkan untuk memberikan keunggulan untuk urusan still photos. Walaupun, untuk urusan gambar bergerak, Mate40 Pro+ juga tak terlalu buruk karena hanya terpaut satu poin dibanding Mate40 Pro.

Secara spesifikasi, Mate40 Pro+ memberikan kualitas foto berkat dual-Telephoto lens dan 3D ToF sensors. Secara rinci, kamera yang tertanam terdiri dari 50MP f/1.9 Primary, 20MP f/2.4 ultra-wide dan 12MP f/2.4 Telephoto plus 8MP f/2.4 Telephoto.

DXOMARK mengungkap, beragam fitur yang tertanam dalam gawai ini mampu menghadirkan foto dan video dengan eksposur yang akurat dan dengan dynamic range yang luas.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement