Senin 09 Nov 2020 03:35 WIB

Gandeng Google, TV Berbayar Ini Kasih Perlindungan Konten

menjadi provider pertama di dunia yang mengadopsi Widevine CAS

teknologi Widevine CAS
Foto: istimewa
teknologi Widevine CAS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Inovasi terus dilakukan untuk memberikan jaminan perlidungan konten bagi pemirsa televisi berbayar. PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media menghadirkannya dengan menggandeng Google dengan mengintegrasikan teknologi Widevine CAS (Conditional Access System). 

Edward Sanusi, chief of Technology and Product Officer PT Link Net Tbk, menjelaskan adopsi teknologi tersebut memiliki sistem keamanan tingkat tinggi untuk memberikan perlindungan terhadap konten-konten yang tersedia di layanan.

Edward Sanusi, chief of Technology and Product Officer PT Link Net Tbk, mengatakan pihaknya merasa senang dapat mengimplementasikan teknologi Google secara lengkap untuk penyediaan set-top-box (STB) agar lebih aman dan kuat.

“Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami menjadi provider pertama di dunia yang mengadopsi Widevine CAS ini,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (8/11).

Edward menjelaskan teknologi ini memberikan berbagai fitur dan manfaat yang menyajikan live channels berkualitas. Beberapa fitur yang ada dalam STB ini, diantaranya adalah konten dengan kualitas 4K, tampilan gambar yang lebih tajam dan warna yang lebih nyata, sehingga mampu membuat tontonan lebih nyata (life-like images).

“Ada juga Google Assistant, fitur ini dilengkapi dengan voice command yang memudahkan pelanggan dalam menelusuri atau mengakses konten YouTube di cable TV, serta dapat bekerja dengan perangkat pendukung Google Home untuk memberikan pengalaman Smart Living/Home Automation,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement