Selasa 27 Oct 2020 20:24 WIB

Rumor: Samsung Galaxy S21 Mungkin tak Dilengkapi Charger

Rumor di Korea menyebut Samsung mempertimbangkan tak memasukan charger di boks S21.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Bocoran Samsung Galaxy S21.
Foto: onleaks via gsm arena
Bocoran Samsung Galaxy S21.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Samsung dikabarkan akan mengikuti pendekatan Apple untuk produk terbaru Galaxy S21. Samsung dikabarkan tidak menawarkan pengisi daya dalam boks dan earphone untuk seri Galaxy S21 yang akan datang.

Menurut laporan yang beredar di Korea Selatan, orang dalam industri, yang dikutip oleh outlet berita lokal ChosunBiz, diduga mengkonfirmasi Samsung sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan semua aksesoris dalam boks untuk ponsel andalan terbarunya (selain dari kabel USB-C). Namun, keputusan akhir masih menunggu.

Baca Juga

Dilansir dari GSMArena, Selasa (27/10), Samsung telah menawarkan sepasang earbud berkabel, kabel USB dan pengisi daya untuk ponsel seri-S nya dari Galaxy S pertama hingga seri Galaxy S20 terbaru.

Tidak menyertakan aksesoris dalam boks dan menggunakan boks yang lebih kecil berpotensi bermanfaat bagi lingkungan. Namun, mungkin juga diperdebatkan bahwa ini akan menguntungkan Samsung lebih dari apa pun karena penghematan biaya pengiriman dan pendapatan dari penjualan pengisi daya secara terpisah.

Masih harus dilihat apakah rumor  penghapusan pengisi daya dalam boks yang dikabarkan juga akan mempengaruhi perangkat non-flagship Samsung.

Sebelumnya, desas-desus menyebut Samsung akan meluncurkan seri Galaxy S21 paling cepat Januari tahun depan. Rangkaian render terbaru dari pembocor @onleaks muncul dan memberi tampilan pertama Samsung Galaxy S21 dan S21 Ultra.

Sumber tersebut mendukung rumor peluncuran Januari. Kedua ponsel hadri dengan punch hole cutouts di tengah seperti pendahulunya. S21 yang memiliki panel datar 6,2 inci. Samsung Galaxy S21 Ultra hadir antara 6,7 hingga 6,9 inci dengan kelengkungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement