Kamis 10 Sep 2020 09:02 WIB

Google Maps Kembali Hadir di Apple Watch

Google Maps pertama kali tersedia untuk Apple Watch pada 2015 dan ditarik pada 2017.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
(Foto: ilustrasi Apple Watch)
Foto: Wikipedia
(Foto: ilustrasi Apple Watch)

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Google menepati janjinya mulai Agustus untuk menghadirkan Google Maps kembali ke Apple Watch setelah ditarik pada 2017. Maps telah hadir sekarang dengan fitur-fitur, termasuk menyediakan perkiraan rute dan petunjuk langkah ke dan dari lokasi yang telah disimpan sebelumnya di pergelangan tangan pengguna.

Dilansir dari The Verge, Kamis (10/9), Google Maps pertama kali tersedia untuk Apple Watch pada 2015. Namun belum tersedia untuk diunduh sejak 2017, saat Google menghapus aplikasi tanpa menjelaskan alasannya.

Baca Juga

Seperti catatan 9to5Google, versi baru ini tidak memungkin pengguna mencari lokasi baru langsung dari jam tangan. Untuk perjalanan mendadak ke tempat-tempat yang tidak disimpan di Apple Watch, pengguna perlu menggunakan ponsel untuk memulai proses.

Kemudian, pengguna dapat melanjutkan navigasi di Apple Watch. Jadi ini masih merupakan pengalaman yang relatif mendasar, tetapi menyenangkan bagi orang-orang yang tidak ingin terjebak dengan Apple Maps.

Untuk menginstal aplikasi baru ke Apple Watch, pengguna harus memperbarui aplikasi Google Maps di iPhone ke versi terbaru 5.52. Sedangkan aplikasi watchOS memerlukan watchOS 5 atau lebih baru, yang tidak termasuk Apple Watch original.

Sisi lain, meski navigasi populer Google ini memang sudah kembali di Apple Watch, tetapi aplikasi lain yang secara misterius meninggalkan platform wearable Apple, seperti aplikasi resmi Twitter dan Amazon, masih belum kembali.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement