Rabu 26 Aug 2020 09:15 WIB

Facebook Uji Coba Fitur Shop di AS

Facebook melakukan uji coba fitur Shop di aplikasinya untuk pengguna di AS.

Facebook. Uji coba fitur Shop yang dilakukan untuk pengguna AS tampaknya merupakan langkah Facebook memperluas bisnis e-commerce.
Foto: EPA
Facebook. Uji coba fitur Shop yang dilakukan untuk pengguna AS tampaknya merupakan langkah Facebook memperluas bisnis e-commerce.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah meluncurkan Facebook Shop, Facebook melakukan uji coba fitur tersebut di dalam aplikasinya. Dengan mengeklik sebuah tab, pengguna akan dapat menemukan produk dan kemudian membelinya langsung dalam aplikasi.

Uji coba yang dilakukan untuk pengguna AS tersebut tampaknya merupakan langkah Facebook memperluas bisnis e-commerce. Facebook sepertinya mencoba menjadikan belanja sebagai tujuan di aplikasi utamanya, serupa dengan yang sudah dilakukan di dalam Instagram.

Baca Juga

Selain uji coba dalam aplikasi, Facebook juga memperluas fitur baru yang diluncurkan awal tahun ini dan memungkinkan orang menjual produk di Facebook dan Instagram ke semua bisnis yang memenuhi persyaratan secara global. Kehadiran tab fitur baru dalam aplikasi juga bersamaan dengan opsi penyesuaian terbaru, perpesanan, dan masukkan untuk hasil kinerja penjualan.

Penjual akan dapat berkomunikasi dengan pelanggan mereka melalui Messenger, Instagram Direct. dan juga Whatsapp. Penjual juga dapat menggelar acara "Live Shopping" di mana mereka melakukan streaming langsung dan memamerkan produk yang dapat dibeli pelanggan secara langsung melalui streaming di Facebook atau Instagram.

Tidak hanya itu, fitur Checkout di Instagram, yang memungkinkan penyelesaian transaksi melalui aplikasi, kini juga diperluas ke semua penjual di AS yang memenuhi syarat. Biaya transaksi akan dibebaskan hingga akhir tahun karena pandemi.

Sementara itu, Facebook memperbarui persyaratan bagi penjual untuk memastikan bisnis mereka benar-benar ada dan menjual produk yang autentik. Semua pembaruan dan perluasan produk menunjukkan keseriusan Facebook terhadap fitur belanja sebagai lini bisnis.

Pada 2019, CEO Facebook Mark Zuckerberg berharap fitur perdagangan dan pembayaran dapat menjadi masa depan perusahaan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement