Rabu 29 Jul 2020 06:06 WIB

Kolaborasi Luncurkan Penjejak Suhu Tubuh untuk New Normal

Suhu tubuh dideteksi akurat serta dilengkapi fitur teknologi pengenal wajah.

PT Bigi Multi Internasional yang merupakan bagian dari PTI Group bersama Zhejiang Uniview Technologies Co Ltd meluncurkan produk terbaru, Uniview Three Solutions Heat Tracker.
Foto: .
PT Bigi Multi Internasional yang merupakan bagian dari PTI Group bersama Zhejiang Uniview Technologies Co Ltd meluncurkan produk terbaru, Uniview Three Solutions Heat Tracker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jumlah warga yang terinfeks Covid-19 di Tanah Air terus bertambah. Bahkan jumlahnya telah melebihi 100 ribu orang, tertinggi untuk kawasan Asia Tenggara dan Asia Timur.

Diliputi fenomena yang tak baik itu, PT Bigi Multi Internasional yang merupakan bagian dari PTI Group bersama Zhejiang Uniview Technologies Co Ltd meluncurkan produk terbaru, Uniview Three Solutions Heat Tracker. Produk ini sekaligus untuk mendukung penerapan kehidupan tatanan baru (new normal) di Indonesia.

Produk itu terdiri dari CW180-E Integrated Wrist Temperature Screening System; OET 213H BTS1 Face Recognition Access Control Terminal with Digital Detection Module; serta OTC 513 Intelligent Standing Pole-mounted Measuring Instrument. "Ketiga produk Uniview ini hadir untuk mendukung penerapan new normal di Indonesia,” ujar Sales Manager Uniview Indonesia Juliana Lim.

CW180-E Integrated Wrist Temperature Screening System mampu mendeteksi suhu secara cepat dan akurat serta mempunyai fitur teknologi yang dapat mengenali wajah. "Produk dilengkapi alarm untuk notifikasi orang yang tidak menggunakan masker maupun yang sedang demam tinggi”, kata Juliana.

Sementara OET 213H BTS1 Face Recognition Access Control Terminal with Digital Detection mampu mendeteksi suhu tubuh dari pergelangan tangan, memberikan notifikasi peringatan bagi orang dengan suhu tubuh abnormal dan mendeteksi penggunaan masker. Rentang pengukuran suhu antara 30℃ hingga 45℃, didukung tingkat akurasi pengukuran mencapai 0,3℃.

Produk ini sangat canggih karena menggunakan model alogaritma yang mampu mengenal wajah dengan tingkat akurasi 99 persen. "Mendukung protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah, produk ini juga dapat mendeteksi penggunaan masker”, ucao David Rumapea selaku Techical Manager Uniview Indonesia, melanjutkan.

Produk ketiga, OTC 513 Intelligent Standing Pole-mounted Measuring Instrument bisa mendeteksi suhu tanpa melakukan kontak langsung. Tampilan data terukur secara real-time pada layar LCD. "Tiang OTC 513 bisa dikonfigurasi ulang menyesuaikan dua ketinggian yang berbeda”, ujar Iksan Sardinata, Produk Manager PT Bigi Multi Internasional, menambahkan.

Direktur Operasional PT Bigi Multi Internasional David GA Ardhani mengatakan kedua pihak menyadari  sulitnya mengendalikan penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia. Tantangan ini mendorong pembuatan solusi berupa produk terbaru Uniview Three Solutions Heat Tracker. Kolaborasi ini merupakan simbol kemitraan dan komitmen kedua perusahaan untuk menyediakan solusi tepat menghadapi pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement