Kamis 16 Jul 2020 07:15 WIB

Serial Kartun Omar & Hana Luncurkan Aplikasi untuk Anak

Aplikasi Omar & Hana hadirkan lagu, serial, hingga gim interaktif.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Serial animasi Omar & Hana. Kini, ada aplikasi Omar & Hana yang bisa membuat anak-anak lebih dekat dengan tokoh kartun islami tersebut.
Foto: dok. Studio Animasi Digital Durian
Serial animasi Omar & Hana. Kini, ada aplikasi Omar & Hana yang bisa membuat anak-anak lebih dekat dengan tokoh kartun islami tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial kartun Islami "Omar & Hana" merilis aplikasi untuk membantu anak-anak belajar tentang Islam dan mengakses berbagai konten edukatif. Aplikasi Omar & Hana sudah dapat diunduh di Google Play dan Apple Store mulai 15 Juli 2020.

Selain dapat disaksikan di stasiun televisi dan Youtube, kini anak-anak dapat bermain lebih dekat dengan Omar & Hana melalui aplikasi tersebut. Aplikasi menghadirkan lagu, serial, video pembelajaran eksklusif, serta buku cerita dan gim interaktif.

Baca Juga

Terdapat berbagai fitur dan keunggulan yang disuguhkan agar pengguna anak-anak tetap aman dan nyaman ketika mengakses aplikasi. Beberapa di antaranya, tidak ada iklan di aplikasi dan orang tua dapat membatasi waktu bermain anak-anak mereka.

Produser Omar & Hana, Fadilah A Rahman, menyampaikan bahwa aplikasi dibuat untuk membantu anak-anak agar dapat belajar tentang Islam dengan cara menyenangkan. Aplikasi tersebut bisa diakses dalam bahasa Inggris dan bahasa Melayu.

“Dengan adanya aplikasi, kami ingin membuat setiap anak merasa Omar & Hana dekat dengan mereka dan menjadikannya sebagai panutan, sehingga mereka dapat menjadi Muslim yang lebih baik di masa depan," ujar Fadilah lewat pernyataan resminya.

Dalam situasi yang masih belum sepenuhnya aman untuk anak-anak bermain di luar, aplikasi Omar & Hana berusaha membantu orang tua memberikan edukasi agama serta hiburan untuk anak. Terdapat promosi satu bulan gratis berlangganan aplikasi.

Aplikasi Omar & Hana dapat diunduh di App Store dan Google Play Store dengan harga Rp 15 ribu per bulan dan Rp 150 ribu per tahun. Pembayaran dapat menggunakan debit, kredit, tagihan pulsa (Indosat, Smartfren, Telkomsel, XL, dan 3), dan Gopay.

Omar & Hana adalah serial animasi besutan Digital Durian, perusahaan asal Malaysia yang juga menciptakan Didi & Friends. Selain digemari di Malaysia, serial memiliki basis penggemar di Indonesia, Brunei Darussalam, Inggris, Afrika, dan Amerika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement