Selasa 30 Jun 2020 15:36 WIB

PUBG Adakan Kompetisi untuk Para Influencer

Terdapat nama-nama influencer yang populer di kalangan player dan komunitas PUBG.

Seorang pria memainkan gim PUBG Mobile.
Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto
Seorang pria memainkan gim PUBG Mobile.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mulai 23 Juni 2020 lalu hingga 7 Juli 2020 mendatang, PUBG Mobile resmi menggelar ajang PUBG Mobile Global Ultimate Team Selection. Ajang ini diperuntukkan bagi para influencer dari berbagai negara di dunia untuk berkompetisi beradu popularitas menjadi influencer e-Sport terfavorit. 

Dari Indonesia, terdapat jajaran nama-nama influencer yang cukup populer di kalangan player dan komunitas PUBG Mobile di Indonesia seperti Bang Pen, BTR Alice, Kenboo, dan Onic Mute. Untuk menjadi influencer terfavorit dan menang di seleksi tim Ultimate, para influencer tersebut harus memperoleh dukungan sebanyak-banyaknya dari para penggemar PUBG Mobile dan bersaing  serta beradu popularitas dengan para influencer dari wilayah Asia Tenggara.

Adapun bagi para penggemar PUBG Mobile yang ingin mendukung influencer favoritnya, mereka harus masuk ke dalam gim dan memberikan bunga mawar (rose) kepada influencer yang mereka pilih, yang bisa didapatkan dengan cara login setiap hari, menyelesaikan sebuah misi  atau membeli dengan UC point.  

Setiap satu bunga mawar yang diberikan akan bernilai sebesar 20 poin, yang bisa meningkatkan popularitas dari sang influencer tersebut. Tidak hanya itu, para pemain juga diuntungkan di dalam kompetisi ini, karena untuk setiap satu bunga mawar yang diberikan kepada influencer, para pemain memperoleh satu poin hati (heart).  Apabila pemain berhasil mengumpulkan hati dengan jumlah tertentu, maka sebuah  hadiah in-game eksklusif yang menarik akan diberikan kepada pemain tersebut.  

Head of PUBG MOBILE eSports untuk Asia Tenggara, Gaga Li, mengungkapkan PUBG Mobile Global Ultimate Team Selection adalah sebuah kompetisi yang berbeda dan baru yang ditujukan bagi para influencer yang telah membantu membesarkan dan memperkenalkan PUBG Mobile kepada masyarakat luas.  

"Untuk menggalang dukungan di kompetisi ini, para influencer yang berpartisipasi juga telah membuat berbagai macam konten di aplikasi streaming yang menunjukkan kualitas mereka dalam bermain PUBG Mobile, sekaligus memberikan sebuah hiburan kepada followers-nya. Dengan adanya event PUBG Mobile Global Ultimate Team Selection ini, kami berharap para influencer tersebut semakin bersemangat untuk membuat konten-konten yang bermanfaat dan menarik demi kemajuan PUBG Mobile ke depannya," kata Gaga Li.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement