Senin 29 Jun 2020 16:31 WIB

Tren Barang Elektronik yang Kian Laris Manis

Produk terkait perawatan medis dan kesehatan diprediksi akan terus laris manis.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Termometer inframerah.
Foto: Flickr
Termometer inframerah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi covid-19 yang masih akan terus berlangsung tampaknya memberi dinamika pada industri elektronik di Tanah Air. Menurut General Manager Show Strategy Global Sources Sam Hui, akan ada lebih banyak pemintaan produk yang berkaitan dengan perawatan medis dan kesehatan.

Tak ketinggalan juga, produk-produk yang menunjang aktivitas belajar serta bekerja dari rumah. Produk perawatan medis dan kesehatan ini termasuk pula, personal health electronic, produk medis, rehabilitasi dan kesejahteraan, kebersihan pribadi dan perawatan, masker dan aksesoris, pemantauan kesehatan, penjaga kualitas udara, dan peralatan sanitasi.

Baca Juga

"Produk itu akan populer. Saya percaya akan ada lebih banyak produk baru terkait perawatan medis dan kesehatan yang diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan," ujarnya.

Selain itu, situasi beberapa bulan terakhir yang membuat banyak orang yang disarankan bekerja dan belajar dari rumah akan membuat produk yang terkait dengan belajar dan bekerja dari rumah akan terus populer.

Produk tersebut yakni hiburan audio dan video, gaming dan leisure. Kemudian, peralat an rumah tangga, produk komputer dan per alatan kantor, serta keamanan rumah juga akan menjadi buruan para konsumen dalam beberapa bulan ke depan.

Global Sources Electronics mencatat ada 23 produk yang sedang mereguk popularitas selama dua bulan terakhir. Beberapa di antaranya adalah:

PC camera

Perangkat ini menjadi banyak dicari karena situasi pandemi dan banyak orang harus tinggal di rumah mereka. Dengan PC camera, seseorang dapat berkomunikasi dengan bertatap muka tanpa harus keluar rumah.

Laptop

Tak hanya pekerja kantor saja yang membutuhkan laptop, tetapi juga pelajar. Mereka harus menggunakan laptop karena kegiatan belajar dari rumah.

Termometer pintar

Dengan alat ini, seseorang dapat mengukur suhu tubuhnya sendiri maupun orang lain. Pengusaha melihat peluang dalam hal ini dan membuat bisnis tersebut tetap berjalan di tengah pandemi.

Wireless earphones

Jam tangan pintar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement