Sabtu 27 Jun 2020 07:21 WIB

Code Atma, Gim Fantasi Mistis dengan Sentuhan Nusantara

Code Atma menghadirkan karakter seperti kuntilanak, jelangkung, genderuwo dan lainnya

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Gita Amanda
Code Atma gim fantasi mistis buatan anak negeri yang menghadirkan karakter seperti kuntilanak, genderuwo, jalangkung dan lainnya.
Foto: Tangkapan layar Playstore
Code Atma gim fantasi mistis buatan anak negeri yang menghadirkan karakter seperti kuntilanak, genderuwo, jalangkung dan lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di pertengahan tahun ini, Agate mengadakan soft launch gim bergenre idle RPG yang berjudul Code Atma. Gim ini merupakan hasil kerja sama Agate dengan Telkom, Melon dan Oolean.

Code Atma adalah gim yang menggabungkan makhluk mistis dari zaman lampau dengan teknologi kontemporer. Pemain yang disebut sebagai Seeker diajak berpetualang di dunia yang gelap dan misterius.

Baca Juga

Seeker akan dipersenjatai dengan aplikasi misterius agar dapat bertahan dan beperang melawan makhluk mistis tersebut. Di dalam gim ini, makhluk mistis disebut dengan Atma.

Karakter para Atma ini berkaitan dengan Indonesia, seperti kuntilanak, jelangkung, genderuwo serta banyak lagi. Lebih dari 40 Atma dibentuk berdasarkan mitologi dan legenda Indonesia.

Dalam Code Atma, pemain dapat offline dan keluar dari gim tanpa harus takut kalah dalam pertandingan melawan Atma. Gim yang mayoritas berbahasa Indonesia ini telah dikembangkan sejak April 2019 dan dapat dimainkan di aplikasi Android.

Code Atma dikembangkan atas inisiatif untuk memperkenalkan budaya dan cerita rakyat Indonesia yang dirangkum dalam gim menarik. Terkait hal ini, EVP Digital and Next Business PT Telekomunikasi Indonesia, Joddy Hernady mengatakan Indonesia harus bisa menjadi tuan rumah untuk gim di Tanah Air.

“Inisiatif Oolean ini ingin menunjukkan developer gim Indonesia kini mampu bersaing dengan developer gim negara lain, sehingga bisa menyemangati gim developer lokal lainnya untuk membangun gim yang diminati gamer Indonesia dan pasar global,” kata Joddy dalam keterangan pers yang diterima oleh Republika, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, CEO Agate Arief Widhiyasa menyatakan dengan adanya dukungan dari Telkom, Melon dan Oolean, gim Code Atma dapat dikembangkan dan dinikmati oleh para pemain di Android.

“Kami berharap gim ini dapat mengenalkan budaya dan kisah Indonesia melalui makhluk mistis yang dimiliki oleh Indonesia. Kami juga berharap gim ini bisa menjadi salah satu kebanggaan Indonesia,” ujar Arief.

Pada kesempatan lain, CEO PT Melon Indonesia Dedi Suherman menuturkan inisiatif Oolean dibangun untuk memfasilitasi pengembang gim lokal agar dapat bertumbuh dengan baik di pasar lokal maupun global. Oolean mengundang para pengembang gim lokal untuk berkolaborasi bersama.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement