Selasa 09 Jun 2020 08:38 WIB

Samsung Gandeng Corning Buat Layar UTG untuk Galaxy Fold 2

Galaxy Fold 2 akan diluncurkan pada Agustus bersama Galaxy Note 20.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Samsung Galaxy Fold 2
Foto: lest go digital
Samsung Galaxy Fold 2

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL --  Sumber dari Korea Selatan melaporkan Samsung telah memutuskan untuk menggunakan Ultra Thin Glass (UTG) pada ponsel Galaxy Fold 2 mendatang, meski ada beberapa keraguan hingga saat ini. Samsung diketahui telah membuat pesanan dari perusahaan pembuat UTG yang sama dengan yang digunakan di Galaxy Z Flip.

Namun, Samsung ingin menurunkan biaya produksi dan telah membuat kemitraan dengan pembuat Gorilla Glass, Corning. Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Selasa (9/6), kedua perusahaan sedang berupaya untuk mempercepat pembangunan dan menyiapkan rantai pasokan di Amerika Serikat (AS).

Baca Juga

Saat ini rencana Samsung adalah mulai menggunakan Corning UTG pada ponsel lipat yang keluar tahun depan. Samsung tidak senang dengan berat UTG yang ditambahkan ke ponsel.

GSM Arena berbicara dengan Corning pada November lalu dan perusahaan sudah mengembangkan glass sendiri untuk ponsel yang bisa dilipat. Ia berharap memiliki desain yang berfungsi pada akhir 2020.

Salah satu tantangan terbesar adalah properti kaca tergantung pada keputusan desain ponsel, seperti radius curve (seberapa erat kaca ditekuk ketika ponsel ditutup). Hal itu adalah sesuatu yang dapat dilakukan Corning dan Samsung bersama-sama.

Galaxy Fold 2 akan diluncurkan pada Agustus bersama Galaxy Note 20. Mungkin juga versi 5G dari Z Flip juga akan diumumkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement