Kamis 04 Jun 2020 07:33 WIB

Sega Ungkap Detail Konsol Portabel Game Gear Micro

Konsol portabel Game Gear Micro akan terdiri dari empat varian warna.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sega, merayakan ulang tahun ke-60 tahun ini dengan membuat game konsol berukuran kecil yang dinamai Game Gear Micro (Foto: ilustrasi game Sega)
Foto: Wallpaperflare
Sega, merayakan ulang tahun ke-60 tahun ini dengan membuat game konsol berukuran kecil yang dinamai Game Gear Micro (Foto: ilustrasi game Sega)

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO-- Sega baru-baru ini telah mengungkapkan detail lengkap dari konsol portabel Game Gear Micro. Ternyata ada empat varian warna, yakni hitam, biru, kuning dan merah.

Empat varian warna ini masing-masing memiliki sistem yang berbeda dengan empat gim yang berbeda. Tidak diragukan lagi, upaya ini untuk mendorong kolektor untuk membeli semuanya.

Baca Juga

Varian hitam dilengkapi dengan Sonic the Hedgehog, Puyo Puyo 2, Out Run dan Royal Stone. Varian biru dilengkapi dengan Sonic Chaos, Gunstar Heroes, Sylvan Tale dan Baku Baku Animal.

Sementara itu, Game Gear Micro berwarna kuning memiliki Shining Force Gaiden: Ensei-Jashin no Kuni he, Shining Force: The Sword of Hajya, Shining Force Gaiden: Final Conflict dan Nazopuyo Aruru no Ru. Versi merah memuat Revelation: The Demon Slayer, Megami: Tensei Gaiden: Last Bible Special The GG Shinobi dan Columns.

Seperti yang dilansir dari The Verge, Rabu (3/6), perangkat kerasnya berukuran 80mm x 43mm x 20mm dengan layar 1,15 inci. Ada satu speaker mono dan jack headphone. Pengisian daya  perangkat ini melalui USB, tetapi juga bisa dengan dua baterai AAA.

Paket keempat konsol tersebut, termasuk versi mini dari aksesori kaca pembesar Big Windownya dijual dengan harga 250 dolar Amerika Serikat (AS) atau 27.255 yen. Sementara itu,  konsol Game Gear Micro semua tersedia untuk pre-order di Jepang seharga 4.980 yen atau 50 dolar AS per item dan akan dikirimkan pada 6 Oktober. Belum ada kabar tentang perilisan untuk negara negara barat.

Sega merayakan ulang tahun ke-60 pada tahun ini dengan konsol retro terkecil. Game Gear Micro adalah kebangkitan sistem genggam 8-bit Sega yang mencoba bersaing dengan Game Boy Nintendo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement