Selasa 26 May 2020 23:08 WIB

Samsung Galaxy Fold 2 akan Kedap Air?

Samsung kemungkinan akan mengumumkan perangkat Fold baru di akhir tahun.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Samsung Galaxy Fold 2
Foto: lest go digital
Samsung Galaxy Fold 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah paten baru yang baru-baru ini diterbitkan oleh WIPO dari Samsung Electronics menunjukkan beberapa kemungkinan untuk penerus Samsung Galaxy Fold mendatang. Beberapa rendering yang disediakan oleh LetsGoDigital menunjukkan jenis tampilan eksternal baru untuk Galaxy Fold 2.

Dilansir dari GSM Arena, paten tersebut menggunakan bahasa yang menyarankan Galaxy Fold 2 mendatang akan membawa IP rating. Pengajuan paten memberi label perangkat sebagai “Perangkat Elektronik Termasuk Struktur Kedap  Air”.

Baca Juga

Perangkat lipat tersebut juga sepenuhnya dilindungi kelembaban eksternal. Ini akan menjadi tantangan, terutama yang memiliki layar lipat.

Rumor sebelumnya menunjukkan perangkat Fold berikutnya memiliki layar eksternal yang lebih besar. Namun, paten ini menunjukan hal sebalikya. Mungkin saja Samsung ingin meluncurkan dua model Galaxy Fold, mungkin Galaxy Fold 2 (dengan layar eksternal yang lebih besar) dan Galaxy Fold 2 Lite (dengan tampilan luar yang lebih kecil). 

Ada juga kata “Galaxy Note Fold” yang bisa kompatibel dengan S Pen, tetapi belum terkonfirmasi. Ada gambar-gambar tersebut menunjukkan Galaxy Fold berikutnya sehingga terlihat sangat mirip dengan model saat ini.

Selain layar eksternal yang panjang, ada tombol daya sidik jari, beragam kamera menghadap ke depan dan pengaturan tiga kamera utama (salah satunya bisa menjadi kamera zoom periskop). Samsung kemungkinan akan mengumumkan perangkat Fold baru di akhir tahun. Mungkin bersamaan dengan acara Samsung Galaxy Note 20 Unpacked yang diperkirakan akan terjadi pada Agustus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement