Kamis 21 May 2020 20:04 WIB

Smartphone Rp 3 Jutaan Paling Layak Dipilih Pecinta Swafoto

Tak hanya kamera belakang kamera depan pada smartphone juga menjadi perhatian

Realme 6
Foto: Notebookcheck
Realme 6

REPUBLIKA.CO.ID, Saat ini smartphone sudah menawarkan kelebihan tersendiri, salah satunya di sektor kamera. Sektor kamera terbaik bukan hanya terletak di bagian kamera belakangnya saja, namun kehadiran kamera depan yaitu kamera selfie atau swafoto juga telah menjadi perhatian banyak orang. Nah, untuk anda yang sedang mencari smartphone Rp 3 jutaan dengan kamera selfie terbaik, langsung saja berikut pembahasan selengkapnya:

1. Realme 6

Realme merupakan merek smartphone yang sangat disukai oleh anak muda saat ini. Salah satu sektor yang sangat ditekankan oleh Realme adalah sektor kamera. Nah, dengan adanya Realme 6 series, tentunya smartphone yang satu ini membawa banyak peningkatan jika dibandingkan dengan pendahulunya. Terdapat empat kamera yang terletak di bagian belakang dengan kamera utamanya yang beresolusi 64MP guna memenuhi kebutuhan selfie. Selain itu, kameranya memiliki aperture F2.0 untuk mendukung efek bokeh, mode smart beauty, dan sebagainya.

Nah, secara khusus algoritma kecantikan yang dikembangkan untuk jenis kulit yang berbeda, jenis kelamin yang berbeda, hingga fitur dan bentuk wajah yang berbeda akan memungkinkan anda bisa dengan mudah untuk mengambil foto selfie yang memperlihatkan kulit alami dan lembut.

Lebih mengesankan lagi bahwa Realme 6 juga menawarkan dual kamera yang ada di bagian depan, sehingga menjadikan smartphone yang satu ini sebagai smartphone kelas menengah yang tentunya membawa total enam kamera sekaligus untuk menghasilkan foto yang memukau di mana saja dan kapan saja.

Sebagai fitur yang inovatif, tentunya Realmi 6 juga turut menawarkan fitur Slo-Mo dengan Selfie 120 fps yang terletak di kamera depan. Untuk itu, bawalah permainan Instagram Story anda ke level yang lebih baik dengan menggunakan video selfie. Menjadikannya sebagai ponsel Rp 3 jutaan terbaik yang tentunya harus anda miliki sekarang juga.

2. Oppo F9

Memang brand smartphone yang berasal dari negeri tirai bambu ini sudah dikenal dengan selfie expert-nya yang menawarkan harga cukup terjangkau. Walaupun harganya cukup terjangkau, namun kualitas yang ditawarkan tidak boleh dipandang sebelah mata.

Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan kamera belakang utamanya memiliki resolusi sampai 16 megapixel dan lensa f/1.8 serta kamera kedua adalah 2 megapixel dan lensa f/2.4. Nah, fungsi kamera belakang kedua ini adalah mengatur kedalaman agar dapat memberikan efek bokeh pada mode Portrait. Dan untuk bagian depannya smartphone yang satu ini mengandalkan kamera 25 megapixel dan lensa f/2.0.

3. Readmi Xiaomi Note 7

Untuk anda yang memiliki budget terbatas namun ingin sekali memiliki jepretan selfie yang bagus, tentunya produk yang satu ini dapat menjadi pilihan terbaik. Mengapa? Hal ini dikarenakan Readmi Xiaomi Note 7 memiliki modal kamera yang bagus untuk produk sekelasnya. Bahkan smartphone yang satu ini memiliki resolusi sampai 48 MP.

Tidak hanya itu saja, kamera depannya pun dipersenjatai dengan kamera 13 MP. Dan pastinya anda bisa melakukan selfie kapan pun anda inginkan karena kapasitas baterainya yang cukup besar.

4. Vivo V11

Untuk urusan selfie, tentunya smartphone yang satu ini layak anda pertimbangkan. Menawarkan kamera selfie dengan resolusi yang mencapai 25 MP. Selain itu, Vivo V11 juga didukung dengan fitur cerdas Artificial Intelligence Face Shaping yang terdapat pada mode Face Beauty. Tentunya fitur yang satu ini dapat memetakan kontur wajah anda seperti mata, bibir, dan hidung supaya tetap terlihat natural sesuai dengan keinginan anda.

Selain itu, anda pun dapat menyesuaikan mode pencahayaan menggunakan Al Selfie Lighting yang menawarkan 5 pilihan mode pencahayaan. Sebagai smartphone selfie, tentunya Vivo V11 ini sudah begitu kece karena dapat memberikan hasil selfie yang begitu paripurna.

5. Huawei Nova 3i

Tahukah anda bahwa smartphone yang satu ini sebenarnya memiliki kualitas seimbang dengan kompetitornya. Hal ini dikarenakan Huawei Nova 3i mempunyai 4 kamera utama. Nah, dua kamera utamanya memiliki resolusi 16 MP dengan 2 MP depth sensor yang terletak di bagian belakang.

Sedangkan dua lagi berada di bagian depan yang memiliki resolusi 24 MP dengan 2 MP yang disertai oleh plus dept sensor juga. Keunikan yang ditawarkan oleh Huawei Nova 3i adalah bisa lebih cepat dalam mengenal objek fotonya. Hal ini tentunya tidak terlepas dari teknologi Artificial Intelligence (AI). Dari mulai AI Beauty Algorithm, AI Scenery Recognition, HDR Pro, AR Fun Selfies, 3D Portrait Lighting, hingga Low Light Solution. Menawarkan desain yang modern, tentunya smartphone yang satu ini sangat cocok untuk anak muda yang menginginkan hasil foto selfie yang mengagumkan. Terlebih lagi memorinya besar yang mencapai 128 GB.

Demikianlah berbagai pembahasan yang perlu anda ketahui mengenai smartphone  Rp 3 jutaan paling layak dipilih bagi yang suka selfie. Semoga bermanfaat!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement