Selasa 14 Apr 2020 05:35 WIB

Instagram Hadirkan Stiker 'Terima Kasih' di Fitur Stories

Stiker 'Terima Kasih' ditujukan untuk mengapresiasi profesi yang menangani Covid-19.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Para pengguna Instagram di Indonesia kini bisa menggunakan stiker Terima Kasih (Foto: ilustrasi Instagram)
Foto: Wallpaper Flare
Para pengguna Instagram di Indonesia kini bisa menggunakan stiker Terima Kasih (Foto: ilustrasi Instagram)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa profesi memegang peranan penting dengan selalu berada di garda terdepan memerangi pandemi Covid-19. Instagram mengapresiasi kerja keras mereka menjaga keselamatan dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Para pengguna Instagram di Indonesia kini bisa menggunakan stiker 'Terima Kasih' untuk menyuarakan apresiasi tersebut. Instagram menyediakan tiga jenis desain stiker 'Terima Kasih' yang dapat dipilih pada fitur Stories.

Baca Juga

"Melalui peluncuran stiker ini, Instagram ingin membantu para pengguna dalam menunjukkan dukungan dan rasa terima kasih mereka kepada para pahlawan di masa sulit ini," kata Instagram melalui pernyataan resminya, dikutip republika.co.id, Selasa (14/4).

Ungkapan terima kasih bisa disampaikan kepada para petugas medis di sejumlah fasilitas kesehatan. Bisa juga ditujukan untuk pemerintah, polisi, pengemudi ojek daring, petugas di layanan perbankan, atau siapapun yang dianggap penuh jasa.

Cara menggunakan stiker, pengguna Instagram bisa membuka Stories dengan menggulirkan layar ke kanan di halaman utama atau menekan ikon kamera di sudut kiri atas layar. Selanjutnya, ambil foto atau video yang ingin dibagikan di Stories.

Buka galeri stiker dengan menekan ikon smiley berbentuk kotak di sudut kanan atas layar Stories. Setelah itu, akan terlihat stiker dengan label 'Waktunya Berterima Kasih' di barisan atas galeri stiker.

Untuk mengganti desain stiker yang diinginkan, cukup dengan menekannya. Sentuhan terakhir, hias Stories sesuai kreativitas dan cerita pribad, dan Stories tersebut siap dibagikan kepada teman dan pengikut Instagram.

Setiap harinya, para pengguna akan melihat kumpulan Stories 'Terima Kasih' di bagian depan barisan Stories setiap pukul 19.00-20.00. Kumpulan Stories itu berisi berbagai postingan Stories dari teman dan pengikut yang telah menggunakan stiker 'Terima Kasih'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement