Senin 30 Mar 2020 15:53 WIB

Gim Valthirian Bahasa Sunda Ingin Inspirasi Developer Lokal

Agate merilis gim Valthirian Arc: Hero School Story dalam bahasa Indonesia dan Sunda.

Valthirian Arc.
Foto: youtube
Valthirian Arc.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Game 'Valthirian Arc: Hero School Story' edisi khusus Asia Tenggara hadir di Indonesia dalam dua bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Sunda. Inisiatif bahasa serta edisi khusus diharapkan menjadi inspirasi pengembang game lokal agar dalam bersaing di pasar global.

Game 'Valthirian Arc: Hero School Story'dikembangkan oleh Agate, pengembang gim dari Indonesia. Permainan ini merupakan hasil kolaborasi pengembang asal Indonesia, Agate bersama Telkom Indonesia dan Melon melalui Oolean.

Baca Juga

“Indonesia harus bisa menjadi tuan rumah untuk gim di Indonesia. Inisiatif Oolean ini ingin menunjukkan bahwa developer game Indonesia kini mampu bersaing dengan developer game negara lain sehingga bisa menyemangati developer lokal lainnya untuk membangun game yang bisa diminati gamer Indonesia, bahkan ke depannya juga untuk pasar global," ujar EVP Digital and Next Business PT Telekomunikasi Indonesia, Joddy Hernady.

Dua bahasa itu diangkat guna meningkatkan kebanggaan masyarakat Indonesia terhadap bahasa ibu maupun bahasa daerah. “Dengan adanya dukungan Oolean, Melon, dan Telkom, 'Valthirian Arc: Hero School Story' berhasil menjadi produk lokal pertama di platform PS4 yang mendukung tersedianya bahasa daerah," ujar VP Consumer Games Agate, Cipto Adiguno.

Game 'Valthirian Arc: Hero School Story' menempatkan pemain sebagai kepala sekolah di akademi ksatria yang dulunya merupakan akademi terhebat di seluruh negeri Valthiria. Sebagai kepala sekolah, pemain bertugas mendidik, melatih, dan meluluskan sebanyak-banyaknya ksatria berbakat agar akademi tersebut tumbuh dan berkembang.

Pemain kemudian harus menggunakan semua sumber daya yang terkumpul untuk mendirikan fasilitas, memperbesar area akademi, dan mendidik calon-calon ksatria yang lebih hebat lagi untuk melindungi Valthiria dari ancaman buruk yang mendekat.

Dalam peluncuran khusus ini, "Valthirian Arc: Hero School Story" menghadirkan key visual arts yang berbeda dengan edisi di negara-negara lain untuk menghias wajah steel case dengan elegan.

"Valthirian Arc: Hero School Story" dapat ditemukan dalam bentuk digital maupun fisik untuk PlayStation 4 mulai 24 Maret, di toko-toko game di Indonesia. Sementara, edisi fisik PlayStation 4 hadir dibalut steel case khusus yang hanya tersedia di Asia Tenggara.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement