Senin 30 Mar 2020 11:39 WIB

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi 9

Redmi 9 dikabarkan memiliki fitur pengaturan empat kamera belakang.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Ponsel Xiaomi.
Foto: EPA
Ponsel Xiaomi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Orang-orang mengharapkan Redmi 9 yang menjadi penerus Redmi 8 muncul. Namun, tampaknya itu tidak terjadi. Sebab, Xiaomi meluncurkan ponsel Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note Pro 9 Max di India baru-baru ini.

Sejauh ini rumor kemunculan Redmi 9 tidak terlalu banyak muncul. Meski begitu, gambar Redmi 9 akhirnya muncul di internet.

Baca Juga

Seperti terlihat pada gambar perangkat yang bocor, Redmi 9 diduga memiliki fitur pengaturan empat kamera belakang. Di samping modul kamera yang memiliki kemiripan dengan Redmi Note 8 Pro, ada pemindai sidik jari fisik yang berada di bagian bawah kamera.

Kameranya diduga akan dikelilingi cincin melingkar seperti yang ditemukan pada Redmi K30/POCO X2. Sumber tersebut menyebutkan beberapa spesifikasi utama dari Redmi 9. Seperti yang dilaporkan Redmi 9 akan menampilkan kamera utama 13 MP, kamera ultra lebar 8MP, lensa makro 5MP dan sensor kedalaman 2MP di bagian belakang.

Seperti yang dilansir dari My Smart Price, Senin (30/3), Redmi 9 kemungkinan akan seperti Realme 6i karena konfigurasi kameranya hampir mirip. Kecuali untuk lensa primer (48MPvs13MP) dan lensa makro (2MP vs 5MP). Meski bagian depan perangkat tidak ditampilkan dalam gambar yang bocor, publik mengharapkan Redmi 9 memiliki fitur waterdrop notch karena sifat anggaran perangkat tersebut.

Diperkirakan Redmi 9 akan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G80, yang juga digunakan oleh Realme 6i. RAM dan kapasitas penyimpanan perangkat tidak diketahui. Di sisi perangkat lunak, Redmi 9 kemungkinan besar akan menggunakan OS Android 10 terbaru dengan MIUI 11.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement