Selasa 17 Mar 2020 20:55 WIB

Telkomsel Siaga Jaringan Antisipasi Lonjakan Trafik Internet

Telkomsel juga menyediakan kapasitas jaringan tambahan.

Telkomsel Siaga Jaringan Antisipasi Lonjakan Trafik Internet (Foto: Ilustrasi jaringan internet)
Foto: Pixabay
Telkomsel Siaga Jaringan Antisipasi Lonjakan Trafik Internet (Foto: Ilustrasi jaringan internet)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telkomsel menyiagakan jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik layanan data Internet. Hal ini dilakukan akibat pemberlakuan kebijakan bekerja dan belajar dari rumah dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

"Telkomsel telah menyiagakan jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik layanan seiring tingginya potensi penggunaan layanan data oleh masyarakat di sejumlah wilayah sebagai dampak pemberlakuan kebijakan bekerja dan belajar dari rumah oleh sejumlah perusahaan dan sekolah," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin di Jakarta, Selasa (17/3).

Baca Juga

Denny mengatakan bahwa Telkomsel terus memantau perkembangan situasi terkini terkait pandemi COVID-19. Telkomsel tetap berkomitmen untuk senantiasa menyediakan layanan berkualitas guna menjamin kenyamanan berkomunikasi pelanggan.

"Telkomsel terus memantau pergerakan lonjakan trafik komunikasi, terutama akses layanan data. Penanganan terhadap hal tersebut akan disesuaikan dengan perkembangan yang ada," katanya.

Selain itu dia menambahkan bahwa Telkomsel juga telah menyiapkan kapasitas jaringan tambahan. Hal ini untuk memastikan kenyamanan pelanggan beraktivitas menggunakan layanan berbasis data di saat lonjakan trafik akan meningkat nantinya.

Telkomsel juga bekerja sama dengan sejumlah penyedia layanan e-learning berbasis aplikasi seperti Ruangguru, Quipper, Zenius, Bahaso, Cakap dan Sekolahmu. Kerja sama diberikan dalam bentuk bebas akses data kuota sebesar 30GB untuk 30 hari sejak aktivasi Pertama kali.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement