Kamis 12 Mar 2020 22:09 WIB

Aplikasi Resso Manjakan Pengguna dengan Empat Fitur Unggulan

Fitur di dalam aplikasi mempermudah pengguna mengekspresikan diri melalui musik.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Tangkapan layar aplikasi streaming Resso(Shelbi Asrianti/Republika)
Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Tangkapan layar aplikasi streaming Resso(Shelbi Asrianti/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada cara baru untuk mengekspresikan diri lewat musik. Aplikasi streaming musik sosial Resso menawarkan hal itu lewat empat fitur unggulan, yaitu vibes, lyric effects, lyric quotes, dan comments.

"Satu lagu dapat diekspresikan dengan ratusan, bahkan ribuan cara. Dengan Resso, pengguna dapat menemukan musik yang disukai dan membagikannya sesuai dengan keinginan mereka," kata Head of Music Resso Indonesia Christo Putra.

Baca Juga

Christo menjelaskan, setiap fitur memungkinkan pengguna aplikasi berkreasi membuat konten sendiri. Fitur-fitur tersebut juga memberikan ruang kepada pengguna untuk dapat terhubung secara instan ke komunitas yang lebih besar.

Dengan fitur vibes, pengguna bisa mengubah tampilan latar belakang pada lagu yang sedang diputar. Latar bebas dipilih berupa foto diri, ilustrasi, video, atau gambar bergerak. Ada pula sejumlah tema gambar beragam yang tersedia di aplikasi.

Pengguna pun disilakan memberikan efek tertentu pada lirik lagu yang terpampang di layar ponsel dengan fitur lyric effects. Sementara, lyric quotes adalah fitur yang memudahkan pengguna membagikan kutipan lirik lagu ke media sosial.

Seperti namanya, fitur comments menjadi tempat bagi pengguna untuk mengomentari lagu. Dengan berbagi perspektif mengenai tembang-tembang favorit, para penikmat musik bisa berinteraksi dan terhubung dengan pengguna lain yang memiliki selera sama. 

Interaksi di aplikasi Resso tidak terbatas di antara pengguna saja, tetapi juga dengan musisi. Aplikasi mendorong para musisi mengemas katalog musiknya dengan segar, sekaligus memperkenalkan karya kepada pendengar-pendengar baru.

"Selain terkoneksi secara online, Resso juga mempertemukan penggemar dengan artis secara offline. Kami sudah mengadakan gigs Ressoforia agar penggemar bisa menikmati pengalaman musik mendalam bersama," ujar Christo. 

Meski pemasangannya gratis, ada paket premium berisi fitur-fitur tambahan seperti mengunduh lagu, melewati lagu tanpa batas, serta audio berkualitas tinggi. Harga berlangganan paket premium bulanan Resso adalah Rp 49 ribu untuk pengguna Android dan Rp 59 ribu untuk pengguna iOS.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement