Senin 24 Feb 2020 07:51 WIB

Pevita Pearce Jadi Juri Tamu di Kontes Webtoon

Kontes Line Webtoon gandeng Pevita Pearce dan Gina S Noer sebagai juri tamu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Pevita Pearce menjadi juri tamu dalam kontes Line Webtoon 2020.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Aktris Pevita Pearce menjadi juri tamu dalam kontes Line Webtoon 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Pevita Pearce bergabung menjadi juri tamu pada "Kontes Line Webtoon 2020: Mencuri Hati". Pemeran tokoh jagoan perempuan Sri Asih itu mengaku senang karena sangat menyukai berbagai cerita, terutama komik atau webtoon.

"Kontes ini didedikasikan untuk menemukan talenta lokal yang tidak hanya akan membawa webtoon lokal Indonesia untuk dikenal secara global, tetapi juga berkontribusi pada pengembangan industri kreatif Indonesia," kata Pevita lewat pernyataan resminya.

Baca Juga

Selain Pevita, para juri tamu lainnya ialah Gina S Noer, sutradara film Dua Garis Biru dan penulis skenario sejumlah film box office. Ada pula penulis novel populer Dear Nathan Erisca Febriani dan Youtuber kecantikan Han Yoora.

Deretan juri tamu spesial itu memberikan penilaian pada putaran kedua penjurian "Kontes Line Webtoon 2020: Mencuri Hati". Pemenang akhir akan dipilih setelah total tiga sesi penjurian. Pendaftaran kontes masih dibuka sampai 2 Maret 2020.

Pihak Line Webtoon merasa senang dapat bekerja dengan para juri inspiratif. Kolaborasi itu bertujuan menemukan talenta baru yang karyanya tidak hanya berkualitas, tetapi juga menarik bagi berbagai segmen pembaca yang memiliki beragam latar belakang.

"Bersama-sama, kami berharap dapat mendorong dan membina talenta berbakat di seluruh Indonesia dan juga mempopulerkan karya-karya mereka ke pasar global," kata Kepala Global Webtoon SEA, Hana Cha, lewat pernyataan resminya.

Tak hanya "Kontes Line Webtoon 2020: Mencuri Hati", platform komik digital yang sama juga menggelar kompetisi lain bertajuk "Siapa Pencuri Hatimu?". Kompetisi melibatkan para pengguna aplikasi dan pembaca komik webtoon untuk membagikan kisah cintanya.

Caranya, penggemar Line Webtoon diminta menuliskan cerita romansa mereka di kolom komentar The Editors mulai dari 14 Februari hingga 8 Maret 2020. Sebanyak 30 cerita terbaik akan diadaptasi menjadi serial webtoon kompilasi Kau yang Mencuri Hatiku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement