Kamis 20 Feb 2020 18:30 WIB

Adira Manjakan Generasi Rebahan Lewat Aplikasi

Adira meluncurkan Adiraku untuk mempermudah pelayanan digital.

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Dwi Murdaningsih
Adira Finance melakukan peluncuran aplikasi Adiraku di Jakarta pada Kamis (20/2).
Foto: Republika/Erik Iskandarsjah Z
Adira Finance melakukan peluncuran aplikasi Adiraku di Jakarta pada Kamis (20/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk beberapa keperluan seperti untuk memesan makanan dan bermobilisasi, sejumlah generasi milenial lebih memilih untuk menggunakan aplikasi pelayanan online. Sampai-sampai, muncul istilah yang menyebut mereka sebagai generasi rebahan. Melihat fenomena itu, Adira Finance pun meluncurkan sebuah aplikasi yang dihadirkan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah.

Direktur Utama Adira Financce, Hafid Hadeli mengatakan, aplikasi yang dimaksudkan untuk memberikan pelayanan digital itu disebut sebagai aplikasi Adiraku yang dapat diunduh secara gratis.

Baca Juga

"Adiraku adalah aplikasi yang dirancang untuk menjadi solusi finansial bagi nasabah. Aplikasi ini pun dirancang untuk dapat memberikan pengalaman transaksi yang lebih baik, praktis dan sesuai dengan kebutuhan," kata Hafid dalam peluncuran aplikasi Adiraku di Jakarta pada Kamis (20/2).

Lewat aplikasi ini, nasabah maupun calon nasabah dapat dengan mudah untuk melakukan sejumlah aktivitas yang berkaitan dengan layanan keuangan dari Adira.  Adiraku memiliki sejumlah fitur yang memang telah didesain sedemikian rupa sehingga sesuai dengan kebutuhan nasabah dan calon nasabah.

"Salah satu fitur utamanya adalah fitur informasi detail kontrak. Lewat fitur ini, nasabah dapat dengan mudah mengetahui data terkait nomor kontrak, besaran angsuran, tanggal jatuh tempo, sisa tenor, sisa angsuran dan informasi lainya," ujarnya.

Selain itu, aplikasi ini pun menghadirkan fitur pembayaran angsuran instan. Artinya, fitur ini membuat nasabah mampu melakukan pembayaran angsuran dimana saja dan kapan saja. Karena, fitur menggunakan sistem virtual account yang menunjang pembayaran real time lewat transfer ATM, digital banking dan internet banking.

Bagi calon nasabah yang ingin menggunakan jasa pembiayaan dari Adira, maka calon nasabah dapat menggunakan fitur simulasi kredit yang juga jadi salah satu fitur utama dalam aplikasi ini. Lewat fitur ini, maka calon nasabah dapat dengan mudah untuk mengetahui uang muka yang diperlukan dan  jumlah cicilan yang ditetapkan untuk keperluan yang dibutuhkan.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga ingin memberikan nilai tambah bagi para nasabah setia Adira. Lewat fitur easy klik, aplikasi ini jadi sarana bagi Adira untuk memberikan penawaran spesial berupa personalized pre-approved credit bagi nasabah terpilih yang dinilai secara rutin melakukan pembayaran cicilan secara tertib.

"Artinya, dengan melihat riwayat positif dari nasabah tersebut, maka nasabah itu dapat menikmati pengajuan kredit lagi tanpa lewat tahapan survei karena telah masuk dalam kategori personalized pre-approved credit. Dengan fitur ini, kami harap Adira dapat semakin memudahkan nasabah dan meningkatkan loyalitas kepada Adira," ucapnya.

Selain itu, fitur ini pun dilengkapi dengan whatsapp chat dering Adira. Dengan fitur ini, maka pengguna aplikasi dapat berinteraksi selama 24 jam untuk mengetahui beragam informasi atau pun menyampaikan sejumlah pertanyaan terkait pelayanan dari Adira. Jika memang diperlukan, aplikasi ini pun dilengkapi dengan fitur penemuan lokasi cabang yang terkoneksi dengan Google map sehingga memudahkan nasabah saat perlu bantuan di kantor Adira.

Menurutnya, pelayanan ini dihadirkan sebagai wujud apresiasi terhadap nasabah Indonesia, yang telah berkembang bersama dengan Adira selama 30 tahun. Ia pun optimistis, aplikasi yang dihadirkan lewat proses pengembangan selama sekitar satu tahun ini akan mampu meningkatkan kedekatan Adira dengan seluruh nasabah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement