Kamis 13 Feb 2020 03:00 WIB

Feature Phone tak Lagi Pelit Fitur

Selama ini feature phone identik dengan minim fitur.

Hape Online
Foto: Istimewa
Hape Online

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Selama ini feature phone identik dengan minim fitur. Wajar mengingat banderol harga tergolong ekonomis.

Kini, feature phone mulai disematkan fitur yang bisa ditemui kelas mid end seperti WhatsApp, Google, Google Maps, YouTube, Facebook, serta Twitter. Bahkan mulai disematkan opsi MIFi sehingga ponsel bisa digunakan sebagai modem. 

Fitur-fitur tersebut bisa ditemukan pada Hape Online yang dirilis Advan. Piranti ini menyasar pemula yang selama ini masih jarang atau bahkan belum menikmati akses internet.

Piranti ini bisa dipakai sebagai perangkat MiFi yang dapat digunakan untuk berbagi akses internet hingga ke 11 piranti lainnya seperti halnya ponsel Android. 

Untuk sistem operasi, disematkan sistem operasi KaiOS. Perlu diketahui bahwa KaiOS berada di urutan ketiga ponsel yang paling banyak digunakan di dunia, di mana terdapat lebih dari 100 juta ponsel yang menggunakan sistem operasi KaiOS ini terutama di Eropa, Afrika, Asia dan Amerika.

KaiStore ini membuat pengguna mendapatkan akses lebih dari 200 aplikasi sehari-hari yang popular dari penyedia konten lokal maupun internasional, di mana aneka aplikasi di KaiStore akan terus bertambah.

Direktur Operasional Advan, Chandra Tansri, mengatakan ponsel seharga Rp 499 ribu ini merupakan bentuk komitmen antara ADVAN dengan Indosat Ooredoo agar berbagai kalangan masyarakat Indonesia dapat menikmati akses internet cepat melalui jaringan 4G menggunakan Hape Online - Smart Feature Phone yang tentunya sangat terjangkau

“ADVAN menyambut positif kerja sama dengan Indosat Ooredoo untuk merilis Hape Online - 4G Smart Feature Phone,” kata dia, dalam siaran persnya.

Radhia Bendhifi, Senior Vice President - Head of Retail & Device Management Indosat Ooredoo mendukung pemerataan digital di seluruh Indonesia dengan menghadirkan Hape Online - 4G Smart Feature Phone dengan sistem operasi KaiOS.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement