Kamis 13 Feb 2020 23:42 WIB

Grab Gandeng Good Doctor Siapkan Konten Edukasi Corona

Konten edukasi corona bisa diakses melalui fitur GrabHealth.

Grab Gandeng Good Doctor Siapkan Konten Edukasi Corona (Foto: fitur GrabHealth dan Good Doctor)
Foto: grab.com
Grab Gandeng Good Doctor Siapkan Konten Edukasi Corona (Foto: fitur GrabHealth dan Good Doctor)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyedia layanan kesehatan berbasis teknologi, Good Doctor Technology Indonesia menyiapkan konten edukasi antisipasi dan tangani risiko penyebaran virus corona di Tanah Air. Konten ini bisa diakses melalui fitur GrabHealth.

"Edukasi ini disediakan dalam banyak layanan harian yang berarti bagi para konsumen. Termasuk pula melalui kerja sama dengan aplikasi serba bisa Grab, ini dapat dinikmati melalui GrabHealth," kata Head of Medical Management Good Doctor, dr Adhiatma Gunawan, di Jakarta, Kamis (13/2).

Baca Juga

Good Doctor juga melakukan kampanye edukatif preventif virus corona dan perilaku hidup bersih sehat pada masyarakat. Kegiatan kampanye edukatif tersebut juga didukung penuh oleh Grab dengan melakukan berbagai aktivitas, di antaranya penyebaran materi terkait virus corona kepada mitra pengemudi dan pelanggan setia Grab.

Deputy Director of Public Affairs Grab Indonesia, Tirza Munusamy, mengatakan, edukasi tersebut bisa diakses langsung, terutama pelanggan dan pengemudi melalui notifikasi di aplikasi. Bisa pula melalui surat elektronik serta media sosial maupun media massa.

"Secara umum, Good Doctor tersedia dalam fitur GrabHealth di aplikasi Grab dengan menyediakan layanan konsultasi kesehatan tanpa dikenakan biaya khususnya bagi dokter umum. Ini bekerja sama dengan mitra dokter serta lebih dari 800 mitra apotek," ujar Tirza.

Salah satu edukasi yang tertera dalam aplikasi tersebut ialah panduan preventif virus corona dengan penerapan perilaku hidup bersih sehat. Termasuk memperkenalkan langkah mencuci tangan yang benar, etika saat batuk dan bersin serta cara mencegah infeksi virus corona.

Dalam mencegah infeksi virus corona, disebutkan untuk mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun. Kemudian tutup hidung dan mulut ketika batuk atau bersin, jaga jarak dengan orang yang terkena gejala flu serta masak daging atau telur sampai matang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement