Selasa 11 Feb 2020 11:05 WIB

Indosat Gandeng Google Beri Layanan Telepon Gratis

Panggilan gratis akan disambungkan ke asisten google untuk mendapat ragam informasi.

Indosat Ooredoo berkolaborasi dengan Google dengan layanan panggilan telepon gratis ke nomor 696 (Foto: ilustrasi google)
Foto: Pexels
Indosat Ooredoo berkolaborasi dengan Google dengan layanan panggilan telepon gratis ke nomor 696 (Foto: ilustrasi google)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indosat Ooredoo berkolaborasi dengan Google dengan layanan panggilan telepon gratis ke nomor 696. Panggilan ini untuk menanyakan berbagai informasi kepada asisten google.

"Layanan baru ini bisa digunakan untuk mencari informasi apapun yang dibutuhkan lewat telpon secara gratis. Pelanggan cukup menelpon 696 dan dapat langsung bertanya kepada Google dan nanti akan ada jawaban melalui kecerdasan buatan atau AI," kata Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama kepada pers saat peluncuran produk itu di Jakarta, Senin (10/2).

Baca Juga

Dikatakan, kolaborasi ini dilakukan mengingat masih banyak masyarakat di Indonesia yang masih belum paham terkait internet. Sementara kebutuhan informasi sangat dibutuhkan masyarakat.

Data dari GSMA Mobile Economy Report tahun 2019 menunjukkan di Indonesia masih terdapat kesenjangan digital antara penduduk di kota besar dan pedesaaan. sekitar 45 persen masyarakat tinggal di area pedesaan. Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara berkembang lain di Asia Pasifik.

Hal ini juga terkait kondisi geografis Indonesia yang berupa kepulauan. Kondisi itu menyebabkan akses informasi digital belum mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Untuk menjawab keterbatasan tersebut, layanan IM3 Ooredoo ‘Phone Line’ dengan Asisten Google hadir sebagai solusi penghubung ke dunia digital.

Pelanggan IM3 Ooredoo bisa menggunakan feature phone dan berada di wilayah dengan keterbatasan akses internet. Semua informasi ini bisa diakses melalui IM3 Ooredoo Asisten Google, semudah melakukan panggilan telpon ke 696 langsung dari ponsel mereka.

Layanan ini sudah hadir dan bisa dinikmati oleh pelanggan IM3 Ooredoo di seluruh Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement