Kamis 06 Feb 2020 19:27 WIB

Panasonic Kenalkan Teknologi Penjernih Air

Teknologi baru penjernih air Panasonic dapat digunakan untuk kalangan rumah tangga.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Panasonic-Gobel meluncurkan Water Purification System sebagai penjernih air berteknologi tinggi, tetapi tetap mempertahankan efisiensi listrik dalam memproduksi tersedianya air bersih untuk kalangan rumah tangga.
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Panasonic-Gobel meluncurkan Water Purification System sebagai penjernih air berteknologi tinggi, tetapi tetap mempertahankan efisiensi listrik dalam memproduksi tersedianya air bersih untuk kalangan rumah tangga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Panasonic-Gobel menghadirkan solusi mudah untuk mendapatkan air bersih berkualitas dengan water purification system terbarunya. Produk terbaru Panasonic itu berfungsi memfilter dan menyuplai air bersih ke rumah tangga.

“Panasonic ingin memberikan solusi terbaru dengan fungsi memfilter dan menyuplai air bersih, terutama untuk mandi, cuci, dan kebutuhan lainnya,” kata Product Manager Life Solutions PT Panasonic Gobel Indonesia, Rawenda dalam konferensi pers Panasonic Water Purification System di Kantor Panasonic, Jakarta Timur, Kamis (6/1).

Baca Juga

Teknologi terbaru dari Panasonic itu diklaim mampu menghilangkan zat besi dan mengurai kandungan air, sehingga menjadi lebih bersih. Dari sisi kesehatan, selama ini banyak orang yang rentan terhadap iritasi kulit, salah satunya karena air yang banyak mengandung bakteri dan kotoran lainnya.

Dalam sebuah percobaan, pakaian putih yang dicuci dengan air yang telah dijernihkan dengan sistem penjernih air Panasonic tidak menyebabkan kusam atau berubah warna. Hal itu disebabkan air yang keluar dari teknologi tersebut sudah tidak mengandung polutan lagi.

Panasonic menyediakan produk yang cukup simpel dan mudah perawatannya. Dengan begitu, konsumen tak perlu bergantung pada tukang atau teknisi untuk membersihkannya.

“Tanpa teknisi, konsumen bisa melakukan sendiri perawatan produk ini,” ujar Rawenda.

Sistem penjernih air Panasonic didukung teknologi tinggi, tetapi tetap mempertahankan efisiensi listrik dalam memproduksi tersedianya air bersih. Dengan teknologi tersebut, air sumur dengan kandungan material berlumpur dan zat besi pun bisa bersih.

Mesinnya bekerja dengan cara menyuplai oksigen secara konsisten ke dalam air sumur yang keruh hingga lebih dari 95 persen. Teknologi itu diharapkan bisa memenuhi kebutuhan air bersih dalam rumah tangga serta mengubah gaya hidup dan kebiasaan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik dalam penggunaan air bersih.

Panasonic water purification system bekerja dengan cara yang mudah. Pengguna cukup memasangkan sistem itu pada sumber air agar dapat mengisi ke tangki air. Filterisasi membuat air yang masuk ke rumah tangga tidak berbau atau mengandung bakteri.

Panasonic water purification system mulai beredar di pasar pada April 2020 dengan kisaran harga Rp 9 juta. “Karena air yang dialirkan hampir air murni (H2O), tak ada polutan dan bau,” kata Rawenda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement