Jumat 31 Jan 2020 12:24 WIB

Bayi Panda Dikenalkan di Area Kerbun Binatang Jerman

Bayi panda kembar lahir pada 31 Agustus 2019.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih
Bayi panda kembar, Pit dan Paule diperkenalkan pada publik di Zoo Berlin, Jerman.
Foto: cnn via ap
Bayi panda kembar, Pit dan Paule diperkenalkan pada publik di Zoo Berlin, Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN — Bayi panda kembar, Pit dan Paule diperkenalkan pada publik di Zoo Berlin, Jerman. Kedua bayi panda itu perdana diperkenalkan di area kebun binatang, bersama sang ibu, Meng Meng.

Dilansir di Cnn pada Kamis (30/1), panda kembar itu lahir pada 31 Agustus 2019. Pit yang memiliki nama China, Meng Xiang mempertahankan gerak-gerik santainya saat bertemu publik. “Pit (Meng Xiang) santai, melamun, dan selalu siap untuk tidur siang,” tulis situs web Zoo Berlin.

Baca Juga

Sementara Paule (Meng Yuan) yang berusia 48 menit lebih muda dari saudara kandungnya itu memiliki pembawaan yang lebih tenang. Paule lebih dikenali karena sifatnya yang nakal dan ingin tahu. Zoo Berlin menceritakan, terkadang Pit bisa membuat Paule berteriak keras, ketika adiknya kasar dan jatuh.

Direktur Kebun Binatang dan Tierpark, Andreas Knieriem mengatakan terima kasih pada tim penjaga, dokter hewan, dan ahli biologi yang berkomitmen di Kebun Binatang. “Saya juga berterima kasih kepada semua orang yang telah berkontribusi pada keberhasilan pengembangbiakan beruang-beruang indah di Zoo Berlin,” kata Knieriem.

Orang tua panda kembar, Meng Meng dan Jiao Qing tiba di Jerman pada musim panas 2017. Mereka dipinjam dari Tiongkok dengan biaya yang dibayarkan untuk pekerjaan konservasi. Jiao Qing tidak terlibat dalam pemeliharaan anak-anaknya. Si kembar Pit dan Paule akan tinggal di Zoo Berlin untuk beberapa tahun pertama, sebelum akhirnya kembali ke China.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement