Rabu 06 Nov 2019 17:18 WIB

YouTube Premium Berikan Kenyamanan Ini ke Pengguna

YouTube Premium adalah fitur terbaru yang bisa dinikmati dengan berlangganan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari
YouTube
Foto: EPA
YouTube

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — YouTube kini memberikan opsi langganan berbayar bagi para penikmat YouTube yang ingin menonton video tanpa disela oleh iklan. Group Product Manager Google, Brandon Bilinski menjelaskan, keuntungan yang bisa didapat bagi para pelanggan YouTube Premium.

“Ada tiga fitur terbaik yang kami berikan,” ungkap dia saat video conference di kantor Google Indonesia SCBD, Jakarta, Selasa (5/11).

Baca Juga

Pertama video bebas iklan. Pengguna bisa menonton video favoritnya kapan saja, di mana saja, tanpa gangguan iklan.

Lalu pemutaran di latar belakang. Mungkin ini adalah fitur yang paling sering ditanyakan di YouTube. Dengan langganan YouTube Premium, video akan tetap diputar walau sudah keluar dari aplikasi YouTube.

Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang suka ​multi-tasking atau yang suka mendengarkan kuliah, video edukasi, dan konten non-musik lainnya. ​Contoh​nya mendengarkan ​talkshow ​atau wawancara saat di perjalanan pergi-pulang kantor, atau dengarkan materi kuliah saat belajar atau berolahraga.

Terakhir adalah akses offline. Pengguna biasa menghabiskan banyak waktu di internet, tetapi ada momen-momen saat ingin terus menyaksikan konten favorit walau tanpa koneksi internet. Misalnya saat berada di pesawat, atau di suatu tempat yang koneksi wifi-nya tidak begitu bagus.

Dengan YouTube Premium, video bisa diunduh untuk ditonton kapan saja. YouTube Premium tersedia dengan harga mulai dari Rp 59 ribu per bulan, yang mencakup langganan YouTube Music Premium, dan menawarkan pengalaman bebas iklan dengan fitur pemutaran latar belakang serta download offline untuk jutaan video di YouTube.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement