Senin 14 Oct 2019 23:04 WIB

Realme Kembangkan Teknologi Quad Camera

Teknologi ini bakal disematkan pada besutan anyar Realme XT.

Teknologi Quad Camera Realme
Foto: Ilustrasi
Teknologi Quad Camera Realme

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Fitur kamera menjadi salah satu andalan produsen ponsel dunia guna bertarung di pasar ponsel yang kian kompetitif. Tak heran teknologi yang disematkan pada ponsel terus alami pengembangan.

Realme misalnya, produsen ponsel asal China ini  mengembangkan Teknologi Quad Camera. Teknologi ini merupakan gabungan dari kamera utama yang bisa diandalkan kapan saja, kamera dengan lensa ultra-wide untuk tangkapan lebar, lensa ultra-macro untuk tangkapan objek kecil, dan lensa telefoto untuk hasilkan foto dengan efek bokeh ala profesional.

Dalam siaran pers yang diterima, Senin (14/10), Teknologi ini akan disematkan pada garapan anyar Realme, Realme XT. Besutan anyar ini bakal dibekali kamera utama dengan resolusi 64MP dengan teknologi ISOCELL Plus, sensor 64MP dari Samsung di realme XT mengusung teknologi piksel Tetracell 4-in-1 di mana menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel besar berukuran 1.6μm. Teknologi Tetracell dan 3D HDR memungkinkan para pengguna untuk mengambil foto-foto berkualitas maksimal kapan pun.

Kamera utama realme XT diklaim mampu hasilkan foto beresolusi maksimal 9216×6912 piksel dalam mode bernama Ultra 64MP. Ukuran foto akan 4 kali lebih besar dari pemotretan reguler 16MP. Melalui mode itu, kamera bisa memberikan keuntungan lebih dengan detail yang sangat tajam saat diperbesar.

Seperti yang disinggung sebelumnya, smartphone realme XT masuk ke dalam kategori Quad Camera. Artinya tidak hanya mengandalkan satu kamera saja di bagian belakang, tapi bersama-sama dengan tiga kamera lain. Dimulai dari realme 5 dan realme 5 Pro, Quad Camera menjadi identitas baru realme dalam meluncurkan produk-produk teranyar.

Smartphone ini turut dilengkapi dengan spesifikasi diklaim mumpuni seperti prosesor, teknologi pengisian baterai super cepat, serta layar terintegrasi sensor sidik jari yang membawanya setingkat dengan perangkat-perangkat kelas atas. 

sumber : An
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement