Selasa 08 Oct 2019 13:44 WIB

Instagram akan Hilangkan Fitur Ini...

Fitur Instagram ini kerap menjadi sumber konflik bagi hubungan.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Indira Rezkisari
Instagram
Foto: EPA
Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram akan menghilangkan fitur Following  yang awalnya menunjukkan unggahan mana yang disukai atau dikomentari. Rencananya, penghapusan akan diberlakukan pada pekan ini.

Sayangnya, Instagram tak banyak mengomentari rencana penghapusan fitur itu. Rencana penghapusan fitur tersebut sudah dimulai dengan menargetkan pengguna tertentu sejak Agustus 2019.

Baca Juga

Ketika penghapusan sudah diberlakukan maka ikon hati pada Instagram tak lagi menampilkan aktivitas lain kecuali penggunanya sendiri. Sebelumnya, ikon hati dapat menampilkan aktivitas lain.

Kepala Produk Instagram, Vishal Shah menyatakan penghapusan sebagai upaya simplifikasi. Pihaknya ingin menghapus fitur yang tak banyak diketahui orang.

"Mayoritas orang tak selalu memantau aktivitasnya. Jadi Anda ada masalah di mana fitur ini tak begitu digunakan," katanya dilansir dari BuzzFeed News pada Selasa, (8/10).

Ia menyampaikan fitur tersebut malah menjadi sumber konflik bagi hubungan persahabatan dan hubungan lainnya.

"Siapa yang tak merasakan patah hati saat menunggu seseorang membalaskan pesan Anda dan malah menemukan orang itu malah sibuk menyukai foto Jeff Goldblum? Semoga perubahan ini jadi lebih baik," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement