Selasa 10 Sep 2019 18:37 WIB

Jumlah Subscriber Youtube Blackpink Salip One Direction

Blackpink raih subscribers grup musik terbanyak di Youtube, menyalip One Direction.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Blackpink
Foto: EPA
Blackpink

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL— Blackpink memecahkan rekor grup musik dengan jumlah subscribers (pelanggan) terbanyak di channel Youtube pada Senin (9/9). Kelompok vokal K-pop yang terdiri yang empat perempuan ini telah memiliki 29.899.219 subscribers, mengalahkan grup musik asal Inggris One Direction dengan jumlah 29.888.096 pelanggan.

Dengan rekor terbaru ini, Blackpink berada di posisi 9 sebagai saluran musik dengan subscribers terbanyak di dunia. Hanya tiga bulan sebelumnya, grup musik ini juga menempati posisi saluran musik dengan pelanggan terbesar di Korea, mengalahkan Big Hit Entertainment yang saluran musiknya menempati posisi kedua di Negeri Ginseng tersebut.

Baca Juga

Blackpink merupakan girlband yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa yang pertama kali dibentuk pada 2016. Sejak saat itu, keempat penyany ini telah meraup kesuksesan besar dengan popularitas mereka yang diakui secara internasional.

Pada 5 September, Blackpink menerima tiga nominasi untuk E 2019! People's Choice Awards, yang juga diterima oleh sesama kelompok K-pop, yatu BTS. Blackpink juga dinominasikan untuk sejumlah nominasi lainnya, yaitu The Group of 2019, hinga Video Musik 2019 untuk lagu "Kill This Love".

Selain itu ada penghargaan The Concert Tour 2019 untuk tur dunia yang dilakukan Blackpink sepanjang tahun ini. Acara penghargaan diharapkan untuk digelar pada November mendatang.

Selain Blackpink, secara keseluruhan saluran musik dengan jumlah subscribers terbesar di Youtube adalah penyayi asal Kanada, Justin Bieber dengan jumlah pelanggan 46,4 juta, diikuti oleh Ed Sheeran sebanyak 41,8 juta.

Dalam daftar 10 teratas jumlah subscribers terbanyak di seluruh dunia adalah Eminem, Marshmello, Ariana Grande, Taylor Swift, Katy Perry, Rihanna, Blackpink, dan One Direction.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement