Ahad 08 Sep 2019 17:17 WIB

Benda-Benda 'Pintar' di Masa Depan

Benda-benda ini bisa disebut sesuatu yang ada di masa depan, tetapi sudah bisa dibeli

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah
Virtual Laser Keyboard
Foto: uniknya.com
Virtual Laser Keyboard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring perkembangan teknologi, benda-benda pintar diramalkan akan muncul. Bahkan, ponsel pintar hingga VR nampaknya sulit untuk menjadi benda yang mengesankan karena berbagai penemuan terbaru yang semakin canggih dari hari ke hari.

Namun, dilansir Florida Time, ada beberapa benda yang inovatif lahir. Bahkan, benda-benda ini dapat dikatakan sebagai sesuatu dari masa depan, yang bisa dibeli dari saat ini.

Baca Juga

Gelas pengubah suhu minuman

Terdapat gelas cangkir keramik yang menjadi populer belakangan, bahkan direview oleh sejumlah blogger terkenal. Cangkir ini dapat menjaga suhu minuman untuk waktu yang sangat lama.

Karenanya, gelas ini menyingkirkan pemikiran bahwa kopi Anda harus menjadi dingin hanya dalam waktu sebentar. Bahkan, Anda dapat mengendalikannya menggunakan aplikasi dari ponsel pintar.

Cellphone ring

Nokia Fit adalah sebuah perangkat dengan konsep hands-free and ears-free. Sebaliknya, benda ini berbentuk cincin yang memungkinkan Anda untuk menyingkirkan semua radiasi Bluetooth di sekitar telinga Anda dan menerima panggilan dengan meletakkan jari Anda di telinga Anda hanya jika diperlukan. Tentu saja, cincin ini dirancang agar sesuai dengan ukuran jari yang berbeda, sehingga siapapun dapat menggunakannya.

Keyboard laser

Sekarang, siapa pun yang menginginkan ini dapat membelinya. Keyboard ini tidak memiliki tombol apapun, tetapi gambarnya diproyeksikan di atas meja. Keuntungan terbesarnya adalah ukuran yang kecil dan portabel atau bisa dibawa dengan mudah, yang tentunya menjadi hadiah yang tepat untuk para pekerja //freelancer//. Namun, kekurangan dari benda ini adalah sulit untuk melihat semua huruf dan simbol, ketika digunakan di ruangan yang cukup terang.

 

Jam Alarm

Jam alarm model terbaru ini membantu Anda bangun dengan mudah. Dalam 30 menit sebelum dimatikan, alarm mulai meniru apa yang terjadi di siang hari dan membuat suasana semakin cerah.

Anda juga dapat mengatur alarm dengan memilih bunyi seperti nyanyian burung, hingga musik favorit. Ini adalah hadiah yang sempurna untuk orang yang sulit bangun pagi. 

Robot tidur

Somnox adalah robot yang dapat meningkatkan kualitas tidur, ditemukan oleh para ilmuwan Belanda. Tujuan dari robot ini adalah mengurangi masalah insomnia, dengan mengingatkan kita pada bantal yang sering dipeluk saat tidur.

Para desainer Somnox yakin bahwa robot ini akan memungkinkan orang untuk tertidur lebih cepat, lebih baik, dan bangun lebih mudah. Ini bekerja dengan beradaptasi dengan napas seseorang, menenangkan mereka, lampu yang ada di dalamnya meniru matahari terbit. Bahkan, Anda bahkan dapat menyalakan musik yang menenangkan.

Pemanggang roti transparan

Sering kali sangat sulit untuk mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara memanggang roti Anda nantinya. Jika Anda memiliki pemanggang roti transparan, Anda dapat menghentikan proses kapan, sebelum roti menjadi gosong. Bahkan ada pengamanan berlapis ganda yang membuatnya tidak mudah memanas, sehingga tidak ada bahaya terbakar.

Smart Scale Makanan

Smart Scale atau skala cerdas adalah alat yang hebat untuk orang-orang yang mencoba mengontrol diet mereka. Skala ini memiliki lebih dari 2.000 jenis makanan dalam ingatannya.

Anda dapat membuat makanan sendiri, menambahkannya ke sistem, bahkan menggunakan sistem pengukuran yang berbeda. Anda dapat mengukur bahan-bahannya, melacak nilai kalorinya, dan melihat berapa banyak unsur mikro yang telah dimakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement