Selasa 27 Aug 2019 07:12 WIB

Korean Coconut Iced Coffee, Paduan Kopi dan Krim Kelapa

Kopi dan krim kelapa merupakan tren ngopi dari Korea.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Korean Coconut Iced Coffee dari kedai Fi:ka.
Foto: dok Fi:ka Kedai Kafi
Korean Coconut Iced Coffee dari kedai Fi:ka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbagai jenis gerai kopi mudah dijumpai di kota-kota besar, dengan varian kopi yang semakin beragam. Salah satunya, gerai kopi Fi:ka Kedai Kafi yang menghadirkan menu andalan Korean Coconut Iced Coffee.

Jenama di bawah naungan Sour Sally Group itu sengaja membawa tren kopi terbaru dari Korea. CEO dan Founder Sour Sally Group, Donny Pramono, mengatakan perpaduan kopi dan krim kelapa itu populer sejak dua tahun terakhir di negeri ginseng.

Baca Juga

"Kami ingin menawarkan sesuatu yang berbeda, karena lebih baik dan lebih enak saja tidak cukup. Terus berusaha mengembangkan industri makanan dan minuman Indonesia dan memberi warna baru," ujarnya.

Donny menjamin Korean Coconut Iced Coffee di gerainya memiliki cita rasa khas, dengan bahan premium kelapa asli. Seluruh kopi di kedai Fi:ka merupakan hasil perpaduan biji kopi Indonesia yang diseduh secara manual menggunakan giant dripper.

Lewat kampanye #UnikAsik, Fi:ka Kedai Kafi memopulerkan rangkaian menu minuman dan makanan ringan di gerainya. Tidak hanya Korean Coconut Iced Coffee, terdapat berbagai menu rekomendasi lain, baik kopi maupun non-kopi.

Varian unik yang patut dicoba termasuk Korean Coconut Marble Coffee, Yoghurt Iced Coffee, Royal Banana Iced Coffee, Royal Banana Marble Coffee, dan es kopi susu Indonesia. Penikmat non-kopi bisa menjajal Matcha Sweet Corn atau Brown Sugar Milk.

Donny menginformasikan, saat ini Fi:ka Kedai Kafi sudah memiliki 25 gerai di seluruh Jabodetabek. Penggemar kopi maupun nonkopi yang berminat menjajal menu-menu unik Fi:ka bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau, mulai Rp 15 ribu sampai Rp 30 ribu.

"Kami bukan hanya menghadirkan minuman untuk pelanggan yang sudah menjadi penggemar kopi. Target kami semua orang, termasuk para first time coffee drinker," ucap Donny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement