Selasa 06 Aug 2019 16:21 WIB

LinkAja Gelar Kompetisi Game Online di Halal Park GBK

LinkAja juga memperkenalkan fitur pembelian voucher game online di aplikasinya.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Reiny Dwinanda
Linkaja.
Foto: Linkaja
Linkaja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) mengadakan festival gim yang bertajuk Free Fire LinkAja City Series di Halal Park Gelora Bung Karno, Jakarta. Kompetisi gim ini digelar total di tiga kota di Indonesia, yakni Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung, Jawa Barat.

Rangkaiannya dimulai pada tanggal 3 Agustus 2019 di Halal Park, Jakarta, dan akan berlangsung hingga bulan Oktober 2019. Mengusung konsep turnamen, ajang kumpul komunitas pecinta gim Free Fire ini bertujuan untuk merangkul para komunitas pencinta gim daring.

Festival tersebut juga dihelat untuk memperkenalkan kemudahan transaksi nontunai dalam pembelian voucher elektronik di aplikasi LinkAja. Direktur Pemasaran LinkAja, Edward Kilian Suwignyo menyampaikan bahwa potensi pasar gim di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Newzoo, Games and Esports Analyticals and Market Research, pangsa pasar pemain gim daring di Indonesia adalah yang tertinggi. Itu jika dibanding negara Asia Tenggara lainnya, seperti Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Singapura.

"Selain itu, sebesar 1,77 persen Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia berasal dari kontribusi mobile games," katanya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (6/8).

LinkAja pun menghadirkan fitur pembelian voucher elektronik game online. Kehadiran fitur ini diharapkan dapat memberikan kemudahan transaksi nontunai kepada para penggemar game online, khususnya gim Free Fire.

Edward mengatakan, LinkAja melihat besarnya potensi pasar game online di Indonesia. Hal itu telah didukung oleh peningkatan pengguna ponsel dan penetrasi internet ke berbagai daerah.

"Ditambah dengan berkembangnya peluang untuk anak anak muda menjadi professional gamer membuat LinkAja ingin membuat akses terhadap berbagai fitur di game online menjadi lebih mudah," katanya.

Saat ini telah tersedia puluhan voucher game online di aplikasi LinkAja, mulai dari games favorit Free Fire, Arena of Valor, hingga Mobile Legends. Kini, para gamer bisa mendapatkan voucher games yang mereka perlukan dengan mudah, cepat dan dengan harga yang kompetitif.

Acara yang diselanggarakan di Halal Park GBK Senayan, Jakarta Pusat ini dihadiri oleh 576 gamers. Peserta terdiri dari berbagai latar belakang umur, dan kebanyakan masih berstatus sebagai pelajar.

Selain kompetisi game, terdapat forum group discussion (FGD) dan kopi darat yang dapat memberikan kesempatan bagi para anggotanya untuk bertukar ide dalam memenangkan permainan Free Fire.

"Termasuk di dalamnya juga sosialisasi kemudahan pengalaman bertransaksi dalam menggunakan LinkAja sebagai metode pembayaran untuk membeli voucher game," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement