Sabtu 29 Jun 2019 08:54 WIB

Artefak Ditemukan di Lahan Baru Hotel Skotlandia

Pembukaan hotel telah diundur hingga 2021 karena penemuan benda-benda bersejarah.

Penggalian arkeologis (ilustrasi)
Foto: abc news
Penggalian arkeologis (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, EDINBURGH -- Sejumlah artefak yang berasal dari abad ke-10 telah digali selama pekerjaan konstruksi dasar untuk sebuah hotel baru di Edinburgh, Skotlandia. Dilansir dari BBC, Sabtu (29/6), penemuan itu berada di situs India Buildings di Victoria Street, yang diubah menjadi hotel oleh Virgin Group.

Benda-benda yang ditemukan dalam penggalian termasuk perhiasan, alas kaki, dan peralatan. Karena artefak ini, pengerjaan waktu konstruksi memakan waktu tiga kali lebih lama.

Pembukaan hotel telah diundur hingga 2021 karena penemuan benda-benda bersejarah. Diperkirakan, artefak yang sudah tertanam sekitar 1.000 tahun dapat menceritakan perkembangan Kota Edinburgh pada masa lalu.

"Proyek itu adalah salah satu penggalian kota paling signifikan yang pernah dilakukan di Skotlandia," kata Arkeolog Dewan Kota Edinburgh John Lawson.

Lawson mengatakan bahwa serangkaian bangunan yang bertanggal sebelum pembentukan kota abad pertengahan di abad ke-12 telah ditemukan untuk pertama kalinya. Dia mengatakan bahwa kualitas kelestarian barang termasuk luar biasa.

Kepala eksekutif Virgin Hotels Raul Leal mengatakan,"Kami selalu tahu India Buildings adalah tempat yang istimewa dan perkembangan yang sangat istimewa, meskipun saya tidak yakin kami bisa menebak betapa menakjubkannya bangunan itu."

"Wawasan unik telah diperoleh dalam kehidupan di Edinburgh dan perkembangan kota selama hampir 1.000 tahun," kata dia. 

sumber : Idealisa Masyrafina
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement