Jumat 28 Jun 2019 16:17 WIB

Kampung Matematika Jadi Destinasi KKL IAIN Metro Lampung

Mahasiswa IAIN mendapatkan pengalaman ilmu matematika yang berbeda.

Aktivitas di Kampung Matematika.
Foto: KPM
Aktivitas di Kampung Matematika.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mahasiswa IAIN Metro Lampung melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dengan mengunjungi Kampung Matematika. Sebanyak 37 mahasiswa dari jurusan Tadris Matematika, IAIN Metro Lampung, menyambangi salah satu lokasi yang dijadikan tujuan KKL di Jawa Barat, yakni Kampung Matematika Bogor, Selasa (25/6) lalu.

Ketua Prodi Tadris Matematika, IAIN Metro Lampung, Andianto mengatakan KKL yang telah diprogramkan bertujuan untuk memberikan pengalaman dan wawasan tentang ilmu matematika yang berbeda kepada mahasiswa mengenai kehidupan di masyarakat. “Kampung matematika inilah akhirnya menjadi pilihan kami untuk praktik langsung bagaimana mengkaji ilmu matematika yang menyenangkan dan bernalar. Selain itu, saya pun berharap metode ini dapat diadopsi ditempat kami untuk dikenalkan kepada masyarakat,” kata Andianto.

Baca Juga

Ada hal yang semakin menyita perhatian peserta kala berkunjung. Mereka melihat adanya aktivitas eksplorasi matematika dan eksperimen sains, hanya dengan menggunakan peralatan dan permainan sederhana.

“Kegiatan menyusuri gang dan melihat spot-spot swafoto begitu berkesan buat saya. Selain itu, kita juga diajak melihat sekaligus praktik langsung menjajal permainan yang tersedia di masing-masing pos,” ujar Putri Febri Liana Wati, mahasiswi semester 5 ini.

Putri pun tak segan berbagi pengalamannya usai mengikuti kegiatan bahwa dikenalkannya permainan eksplorasi dan eksperimen di setiap pos menjadi keunikan salah satu kegiatan di kampung matematika. Ia pun mengaku puas karena mendapatkan banyak referensi mengajarkan matematika yang menarik dan menyenangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement