Sabtu 22 Jun 2019 07:20 WIB

Pencipta Pokemon Go Rilis Gim Harry Potter: Wizards Unite

Gim Wizards United memberikan pemainnya sensasi seolah-olah menjadi penyihir betulan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolanda
Harry Potter and the Deathly Hallows
Foto: The Toast
Harry Potter and the Deathly Hallows

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pencipta permaianan fenomena Pokemon Go mengeluarkan gim baru yang berhubungan dengan dunia sihir Harry Potter. Gim baru itu akan menampilkan sosok Harry Potter dan karakter terkenal lainnya dari dunia sihir.

Harry Potter: Wizards Unite dikembangkan bersama pengembang Pokemon Go Niantic Inc dan Warner Bros dari AT&T Inc, yang memiliki hak mengembangkan karya dari penulis JK Rowling itu. Gim Wizards Unite dijadwalkan debut pada Jumat (21/6), tetapi penggemar gim di Amerika Serikat bisa mulai mengunduhnya pada Kamis (20/6) sore.

Baca Juga

Seperti gim Pokemon Go, permainan telepon pintar Wizards Unite menggunakan augmented reality dan pemetaan Google untuk membuatnya terlihat seperti karakter yang muncul di dunia nyata. Pemain akan melihat karakter, makhluk, dan elemen lainnya pada lanskap yang dilihat melalui kamera ponsel, saat pemain bergerak.

Di gim Wizards Unite, pengguna memainkan peran merekrut baru di dalam Gugus Tugas Statuta Kerahasiaan untuk membantu memecahkan misteri. Para pemain dapat menemukan artefak, merapalkan mantra, dan menemukan karakter dari film-film Harry Potter, seri film prekuel Fantastic Beasts, dan Where to Find Them.

“Anda melihat semua karakter dan artefak favorit anda, apakah itu Topi Seleksi, atau Buckbeak, atau apakah itu Harry sendiri, atau Newt Scamander," kata Kepala Studio Warner Bros Games San Francisco, Jonathan Knight, Jumat (21/6).

Ada juga cerita baru yang terungkap dalam gim. Ada permainan yang mengasah kreativitas gim, di mana pemain harus mengumpulkan dan membuat ramuan, dan menggunakannya untuk keperluan sihir.

Gim Pokemon Go meledak, setelah diperkenalkan pada 2016. Permainan itu mengajak pemain ke jalan-jalan kota, kantor, taman, dan restoran untuk mencari karakter animasi yang berwarna-warni. Aktris Tiffany Haddish yang merupakan penggemar berat buku-buku Harry Potter, diberi kehormatan menjajal gim Wizards Unite. Pada acara peluncuran yang diadakan oleh Warner Bros, Haddish mengatakan bagian favoritnya dari permainan itu, yakni mengajak pemain bergerak, berkeliling untuk mencari petunjuk dan karakter. Dia telah kehilangan lima hingga 10 pound, ketika berjalan-jalan memainkan gim Pokemon Go.

“Aku akan mulai memainkan ini seperti orang gila. Mungkin saya akan kehilangan 10 hingga 15 pound. Siapa tahu,” ujar Haddish. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement