Rabu 22 May 2019 16:27 WIB

Mengais Berkah Ramadan Ala Komunitas Suprarasional

Komunitas suprarasional memperbanyak sedekah di bulan Ramadhan.

Komunitas suprarasional Cikarang berbagi takjil Ramadhan.
Foto: kpm
Komunitas suprarasional Cikarang berbagi takjil Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Di bulan Ramadan, seluruh amal ibadah dilipatgandakan pahalanya. Maka dari itu, memperbanyak amal ibadah sangatlah baik untuk dilakukan.

Seperti yang dilakukan Komunitas Suprarasional dari KPM Cabang Lumajang dan RPM Cikarang. Komunitas yang digawangi Bahrul Ulum dan Vitri Wulandari ini memanfaatkan momen Ramadan dengan menggelar kegiatan berbagi. Acara tahunan yang digelar lembaga nirlaba ini memiliki makna agar masyarakat selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Allah Swt dengan cara gemar berbagi (sedekah).

Baca Juga

Di Lumajang, Komunitas Suprarasional menggelar kegiatan berbagi takjil kepada pengguna jalan. Ada sekitar 301 paket takjil yang dibagikan. Semua takjil tersebut berasal dari sedekah orang tua, guru, dan keluarga besar KPM Lumajang. Sementara itu di Cikarang, hari-hari di bulan Ramadan diisi dengan menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim.

photo
Komunitas suprarasional Lumajang berbagi takjil Ramadhan.

Kepala Cabang KPM Lumajang, Bahrul Ulum menuturkan, sebagai lembaga pendidikan, KPM bersyukur dapat mengisi Ramadan dengan kegiatan positif. “Alhamdulillah dengan semangat berkah Ramadan, para orang tua siswa beserta keluarga besar KPM Cabang Lumajang sangat antusias untuk melaksanakan program berbagi kepada masyarakat,” ujar Ulum.

Hal senada juga diungkapkan Vitri Wulandari selaku Kepala Rumah Pendidikan MIPA Cikarang. Vitri mengaku bersyukur dapat melakukan aktivitas berbagi di bulan penuh berkah. Ia pun berharap aktivitas ini tak hanya dilakukan pada bulan Ramadan saja. Harapannya, aktivitas ini dapat terus dilakukan sehingga bisa menyampaikan pesan moral bagi banyak pihak untuk saling mendukung, saling peduli, dan saling mengasihi antar sesama agar berlimpah keberkahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement